Bisa Temukan Pekerja Bangunan Yang Viral Ini, Rp 1 Juta Sudah Menanti

RADARCIANJUR.Com Media sosial beberapa hari lalu diramaikan oleh munculnya sebuah video yang memperlihatkan seorang pekerja bangunan yang diusir dari tempatnya bekerja. Sang pekerja, yang hingga saat ini identitasnya masih misterius, diusir lantaran ia melanggar protokol kesehatan Covid-19 dengan tidak mengenakan masker ke tempatnya bekerja.

Kejadian tersebut rupanya mengundang simpati netizen di Instagram, termasuk entrepreneur Didik Subi. Menurut Didik, yang juga merupakan komisaris perusahaan kontraktor Bintoro Build tersebut, peristiwa itu sangat mengetuk hatinya.

Ia pun berniat mempekerjakan pria tersebut di perusahaannya. Untuk menemukan pria itu, Didik yang memiliki followers sekitar 102 ribu akun tersebut menggelar sebuah sayembara.

Lewat akun instagramnya pribadinya, @didiksubi, ia menjanjikan uang sebesar Rp 1 juta untuk siapa saja yang bisa menemukan dan membawa orang itu kepadanya.

“Melihat video tersebut, saya husnudzon saja. Mungkin pria itu bukannya tidak taat prokes, tapi bisa jadi tidak disiapkan oleh kontraktornya. Jika cara pandang kita hanya sebatas menghakimi saja, apa bedanya kita dengan yang berbuat kesalahan?” kata Didik.

Didik juga mengajak orang banyak menempatkan diri di posisi si pekerja yang ia sebut sebagai Mamang itu.

“Bayangkan jika kita berada di posisi Mamang itu. Pilu rasanya jika ternyata si Mamang punya anak dan istri yang menunggu di rumah untuk dibelikan beras. Pilu rasanya, jika si Mamang ternyata punya orang tua yang mungkin sedang sakit dan butuh biaya pengobatan,” lanjutnya.

Didik pun berjanji bahwa si Mamang akan ia didik menjadi seorang pekerja yang lebih profesional lagu jika berhasil ditemukan dan dibawa kepadanya.

“Jika ia kenek, akan diajarkan untuk menjadi tukang yang rapi. Kemudian akan naik jadi tukang ahli, lanjut bisa menjadi mandor borongan. Yang pada akhirnya, akan diajarkan menjadi kontraktor yang taat syariat,” kata dia(mg/jpc)