Limbangansari Genjot Program Gerakan Jumat Penyemprotan Disinfektan

CEGAH PENYEBARAN COVID-19 : Sejumlah petugas COVID-19 Desa Limbangansari tengah bersiap untuk melaksanakan penyemprotan disinfektan.

RADARCIANJUR.com – Beragam upaya dilakukan Pemerintah demi menekan penyebaran kasus Covid-19. Akan hal itu, Pemerintah Kabupaten Cianjur mengadakan Program Gerakan Jumat Penyemprotan Disinfektan (Gejrot).

Program Bupati Cianjur ini harus dilakukan juga oleh setiap wilayah secara serentak setiap hari Jumat, seperti kelurahan dan desa yang ada di Kabupaten Cianjur. Salah satunya Pemerintah Desa Limbangansari (Pemdes) Kecamatan Cianjur yang melaksanakan perogram tersebut demi meminimalisir dan menekan angka penyebaran Covid-19.

Kepala Desa Limbangansari, Ahkmad Sudrajat mengatakan, selain menjalankan program Bupati Cianjur yakni Gejrot, pemdes Limbangansari khususnya jajaran gugus tugas Covid 19 Desa Limbangansari juga tak hentinya mensosialisasikan pada masyarakat untuk menetapkan protokol kesehatan (prokes).

“Penerapan prokes tersebut di antaranya memakai masker, mencuci tangan pakai sabun di air yang mengalir, serta menjaga jarak maupun kerumunan,” katanya.

Senada diucapkan, Kasi Trantib Desa Limbangansari, Edi Hernawan mengatakan, program Gejrot tersebut dilaksanakan selama PPKM Darurat.

“Jadi Selama PPKM Darurat ini Bupati Cianjur memerintahkan kepada setiap kepala Desa dan Kelurahan untuk melaksanakan program Gejrot untuk terus menekan kasus covid-19 di Kabupaten Cianjur,” ujarnya.

Edi berharap dengan segala ikhtiar yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Cianjur khususnya Desa Limbangansari, bisa menekan kasus Covid-19, dan pandemi segera berlalu.

“Mudah-mudahan dengan segala ikhtiar yang kami lakukan, kasus Covid-19 di Cianjur khususnya bisa diputus dan pandemi ini segera berkahir,” harapnya.(dm4)