Mulai Hari Ini, Semua Sekolah di DKI Jakarta Tak Ada PTM Terbatas

RADARCIANJUR.com Dinas Pendidikan (Disdik) DKI Jakarta memutuskan tak ada pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas di awal tahun ajaran baru 2021/2022 di seluruh jenjang satuan pendidikan yang dimulai hari ini, Senin (12/7).

“Terkait Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) saat ini, PTM terbatas ini tentu kami hentikan untuk sementara waktu,” ujar Wakil Kepala Disdik DKI Jakarta, Slamet dalam siaran YouTube Vox Populi Institute Indonesia yang dikutip Senin (12/7).

Dia menyampaikan, penghentian PTM terbatas yang sempat diujicobakan itu telah diberitahukan ke seluruh satuan pendidikan. Sekolah diminta kembali diminta melaksanakan pembelajaran jarak jauh (PJJ).

“Siswa berada di sekolah masing-masing, guru di rumah masing-masing, dan tentu sekolah memberikan fasilitasi kebutuhan sarana teknologi informasi,” ujarnya.

Bagi siswa baru, Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) dilakukan secara daring. “Karena masih PPKM Darurat, MPLS dilaksanakan secara daring,” imbuhnya.

Sementara siswa yang berada di kelas lanjutan tinggal mengikuti PJJ. Seperti halnya tahun ajaran tahun lalu. “Kelas lanjutan langsung mengikuti pembelajaran yang sudah didasari mengikut kondisi pandemi Covid-19,” tutupnya.(mg/jpc)