PPKM Darurat, MPLS di DKI Jakarta Digelar Daring PENDIDIKAN

 RADARCIANJUR.com Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat dilaksanakan di wilayah Jawa-Bali beserta 15 Kabupaten Kota di luar Jawa-Bali hingga 20 Juli mendatang. Salah satu kebijakan untuk pendidikan adalah wajib melaksanakan pembelajaran daring.

Wakil Kepala Dinas Pendidikan (Disdik), DKI Jakarta, Slamet mengatakan, bertepatan dengan dimulainya tahun ajaran baru 2021/2022, satuan pendidikan pun menggelar Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) bagi siswa baru secara online.

“Karena masih PPKM Darurat, MPLS dilaksanakan secara daring. Siswa berada di sekolah masing-masing, guru di rumah masing-masing,” kata Slamet dalam siaran YouTube Vox Populi Institute Indonesia yang dikutip, Senin (12/7).

“Konten MPLS sudah didesain masing-masing sekolah mengenalkan kondisi sekolah, kegiatan ekstra kurikuler, dan tata tertib sekolah serta aktifitas yang nanti akan dikuti peserta didik,” sambungnya.

Sementara itu, bagi siswa yang berada di kelas lanjutan tinggal mengikuti pembelajaran jarak jauh (PJJ). Karena PPKM Darurat ini membuat sekolah tidak bisa menggelar pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas.

“Kelas lanjutan langsung mengikuti pembelajaran yang sudah didasin mengikut kondisi pandemi Covid-19,” tutupnya.(mg/jpc)