238 KPM di Desa Cimacan Terima BLT DD Tahap Empat

DISALURKAN: Pemdes Cimacan yang disaksikan babinkamtibmas, menyalurkan BLT DD tahap empat kepada warga yang terdampak pandemi Covid-19. Foto: Istimewa

RADARCIANJUR.com – Pemerintah Desa Cimacan Kecamatan Cipanas Kabupaten Cianjur, kembali menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) tahap empat kepada 238 keluarga penerima manfaat, Selasa (13/7/2021) di Aula desa.

Kepala Desa Cimacan, Deden Ismail, mengatakan pendistribusian BLT yang bersumber dari Dana Desa ini masih dilangsungkan sesuai aturan pemerintah pusat melalui Kementerian desa (Kemendes).

“Meski di masa PPKM mikro darurat saat ini, kami tetap harus menyalurkan bantuan tersebut supaya warga yang berhak dan sangat membutuhkan bisa sedikit terbantu untuk kelangsungan hidup sehari-hari mereka,” kata dia.

Dalam pelaksanaan tersebut, ia mengatakan, berjalan dengan kondusif dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

“Jadi kami bagikan bantuan berupa uang senilai Rp 300 ribu itu dengan mewajibkan masyarakat tetap menggunakan masker dan dicek suhu serta mencuci tangan sebelum masuk ke aula desa,” kata dia.

Adapun total dana yang disalurkan dari DD tersebut, kata Deden, sebesar Rp 71.400.000, yang dibagi kepada 238 KPM tadi.

“Data yang menerima bantuan ini sudah terdaftar sebelumnya sejak penyaluran BLT pertama warga yang terdampak pandemi Covid-19 saat itu hingga kini,” ujarnya.

“Mudah-mudahan ini bisa sedikit membantu meringankan beban masyarakat khususnya bagi warga yang betul-betul membutuhkan uluran tangan. Demi kelangsungan hidup saat ini,” tutupnya. (dan)