Dalam Sepekan, Dua Personel Dadali Meninggal

RADARCIANJUR.com Cobaan berat kini dihadapi grup musik Dadali yang dalam satu minggu kehilangan dua personelnya menghadap Sang Khaliq. Keduanya adalah Yuda (gitaris) dan Rix (keyboard).

Yuda meninggal dunia pada 7 Juli 2021 lalu akibat asam lambung dan sesak napas. Yuda meninggal dipastikan tidak terpapar Covid-19 sehingga prosesi pemakaman dilaksanakan normal seperti orang meninggal pada umumnya.

Sementara Rix, keyboardist Dadali meninggal dunia hari ini pada pukul 04.50 WIB usai terpapar Covid-19. Ia mengembuskan napas terakhir RSUD Bogor.

Kehilangan dua personel sekaligus dalam rentang waktu sekitar satu minggu, Dyrga sangat berduka. Ia pun mengungkapkan kabar duka ini melalui postingannya di Instagram.
“Ya Allah, skrg keyboardisku Rixx berpulang,” tulisnya di Instagram membubuhi emoticon menangis.

Dalam posting-an berikutnya Dyrga mendoakan agar Rixx dan Yuda tenang di alam sana. “Selamat jalan sahabatku @rixxdadali tenang bersama @yudadadali ya, tungguin kita, nanti kita nyusul kelak,” tulis Dyrga.
Dyrga juga mem-posting percakapannya dengan Rixx melalui aplikasi pesan singkat. Gyrga dan Rixx yang sama-sama terpapar Covid-19 saling update tentang kondisi kesehatan mereka. Kepada Dyrga, Rixx mengaku indra penciumannya sudah sempat normal.

“Penciuman udah dua hari lalu normal,” tulis Rixx. “Aduh enak amat,” timpal Dyrga.

Kabar meninggalnya Rixx juga dibenarkan Sakti, manajer grup musik Dadali. Ia mengatakan Rixx sempat menjalani isoman di rumah selama sekitar dua hari karena tidak mengalami gejala yang serius. Namun tiba-tiba kondisi kesehatannya drop setelah mendengar kabar Yuda meninggal.

“Pas dapat kabar Yuda meninggal dia syok banget. Kita semua nggak nyangka Yuda pergi. Rix terakhir whatsApp-an sama saya ngedrop-nya itu pas Yuda nggak ada, itu sudah mulai,” paparnya.
Kondisi kesehatan Rixx semakin drop, akhirnya dia dilarikan ke RSUD Bogor kemarin. Meski dokter sudah berusaha maksimal menyelamatkannya namun sayangnya nyawa Rixx tak tertolong. Ia meningal dunia tadi pagi pada pukul 04.50 WIB (mg/jpc)