Pemdes Cipanas Bangun Sarana Olahraga Bagi Warga

SARANA OLAHRAGA: Pembangunan lapang mini soccer tengah dilakukan Pemerintah Desa Cipanas. Foto: Dadan Suherman/ Radar Cianjur

RADARCIANJUR.com – Pemerintah Desa Cipanas, Kecamatan Cipanas, Kabupaten Cianjur tengah membangun sarana olahraga yang diperuntukkan bagi masyarakat umum di lahan milik desa yang berada di Kampung Neglasari RT 02 RW 01, yang telah dimulai sejak beberapa hari kemarin hingga kini.

Kepala Desa Cipanas, Agus Sahputra mengatakan, pembuatan sarana dan prasarana (Sarpras) ini merupakan inisiasi serta aspirasi warga Desa Cipanas di tahun 2020 lalu, hingga akhirnya bisa ditunaikan pada 2021.

“Alhamdulillah hasil Musyawarah dusun (Musdus), Musdes dan Musrengbangdes tahun 2020 lalu, pembuatan sarana dan prasarana olahraga di tanah milik desa dengan volume panjang 25 x 17 meter, kini telah dibangun,” ujar Agus kepada radarcianjur.com, Senin (12/7).

Dalam pengerjaan pun, kata Agus, telah dimuat sejak 5 Juli dengan target selesai hingga 5 Agustus 2021 ini.

Adapun anggaran yang dialokasikan untuk pembangunan sarana olahraga tersebut, lanjut Agus, dianggarkan senilai Rp 150 juta yang bersumber dari pendapatan asli desa (PADes).

“Rencananya sarpras ini selain untuk futsal, bisa dipakai juga digunakan untuk main basket dan voli kang, jadi serbaguna. Bukan hanya satu bidang olahraga,” kata Agus.

Menurutnya, dengan anggaran yang ada itu, pihaknya optimis bisa mencukupi pembangunan sarpras dengan pola outdoor.

“Kami berharap untuk kedepannya mudah-mudahan ada anggaran tambahan lagi, sehingga bisa dibuatkan tribun penonton di sarana olahraga tersebut,” ujarnya.

“Semoga dengan adanya sarana olahraga yang difasilitasi Pemdes Cipanas ini, bisa lebih memunculkan bakat-bakat olahraga terbaik yang ada di Desa Cipanas ini,” pungkasnya. (dan)