Truk Pengangkut Karpet Oleng di Jalur Puncak Ciloto, Badannya Ringsek

KECELAKAAN: Truk derek bersama warga tengah mengevakuasi kendaraan yang mengalami laka tunggal di jalur Puncak Ciloto. Foto: Dadan Suherman/ Radar Cianjur

RADARCIANJUR.com – Truk pengangkut karpet atau bahan tekstil bernomor polisi B 1928 SXR mengalami kecelakaan tunggal di Jalur Puncak Ciloto, Kecamatan Cipanas, Kabupaten Cianjur, Senin (12/7/2021) sekitar pukul 11.30 Wib.

Menurut informasi yang dihimpun di lokasi kejadian, kecelakaan tersebut bermula saat truk ekspedisi dari salah satu aplikasi itu, melaju dari arah Bogor menuju Bandung melalui jalur Puncak Cianjur.

Namun pada saat di Kampung Jemprak, Desa Ciloto Cipanas, pengemudi truk tersebut diduga hilang kendali karena kelelahan, hingga oleng dan sang sopir membanting stir ke arah kiri, kemudian menabrak tebing akhirnya berhenti di arah kanan jalan.

Atas kejadian tersebut truk double yang dikemudikan Tursino mengalami rusak parah di bagian depan hingga ke belakang.

“Iya bang, saat dari arah Bogor itu kendaraan masih normal dan tak ada trouble apapun. Gak ingat persis juga tiba-tiba pada saat di lokasi kejadian, truk oleng hingga saya banting setir ke arah tebing dan akhirnya terpental ke kanan jalan hingga berhenti saat ada truk lain yang tengah terparkir,” tutur Tursino kepada radarcianjur.com, di lokasi Senin (12/7/2021).

Lebih lanjut ia mengaku, insting membanting stir ke arah tebing kiri jalan, sebab menghindari juga adanya kendaraan dan proyek di depannya, hingga akhirnya ia berinisiatif membanting setir ke kiri.

“Memang murni oleng saja kang, gak ngantuk dan rem blong. Terlebih karena ada proyek dan mobil lain di depan, makanya saya banting setir ke tebing,” ucapnya.

Pasca kejadian tersebut, dirinya masih tergelak lemas dan terlihat shock di salah satu warung. Sedangkan kendaraan yang dikemudikannya telah dievakuasi warga menggunakan truk derek ke tempat yang lebih aman tak jauh dari lokasi kejadian. (dan)