Truk Pengangkut Sembako Terguling di Jalan Beunying Pacet

KECELAKAAN: Kondisi truk naas yang terguling di jalur Beunying-Cibodas Pacet, Cianjur. foto: Dadan Suherman/ Radar Cianjur

RADARCIANJUR.com – Truk boks pengangkut sembako alami laka tunggal di jalur Beunying-Cibodas Kecamatan Pacet, Kabupaten Cianjur, saat jalanan menurun dan menikung tajam, Selasa (13/7/2021).

Beruntung dari kejadian naas tersebut tidak menyebabkan korban jiwa. Sang sopir berikut kernetnya selamat dari maut.

Guntur (26), sopir naas itu menuturkan, truk yang dikemudikan olehnya mengalami rem blong atau tidak berfungsi dengan baik. Sehingga menjadi keras saat diinjak.

“Pas saya rem di jalan menurun wilayah Beunying itu menjadi keras, sehingga tidak berfungsi dengan baik. Hingga akhirnya saya banting stir ke kiri jalan, dan terguling. Tapi Alhamdulillah saya dan kernet selamat,” tuturnya sembari sedikit shock, Selasa (13/7).

Lebih lanjut ia mengungkapkan, sebelum musibah itu terjadi, dirinya hendak melaju dari arah Cianjur kota menuju Pasar GSP dengan melalui jalur Beunying-Cibodas. Namun saat posisi jalan menurun, ia tak bisa mengendalikan laju truk karena rem blong.

“Karena saya takut masuk jurang di sebelah kiri, lalu saya inisiatif banting stir ke kanan dan mobil oleng hingga akhirnya terguling kepinggir sebelah kiri,” ungkapnya.

“Kalau saya engga tenang dan tidak mebanting stir ke sebelah kanan saya akan masuk jurang yang lumayan dalam,” sambungnya.

Setelah itu, lanjut Guntur, dirinya beserta sang kernet langsung keluar dari truk. Hingga akhirnya dibantu warga sekitar dan beberapa pengendara yang melintas.

“Alhamdulillah dari kejadian ini saya dan kernet tidak mengalami luka serius, hanya saja masih shock karena musibah itu,” ujarnya.

Hingga beberapa waktu pasca kejadian, tim derek Cipanas langsung datang setelah diinfokan oleh seorang warga. Hingga mereka mengevakuasi mobil truk boks itu ke tempat yang lebih aman.

Disaat evakuasi berlangsung, jalur tersebut sempat mengalami kemacetan di kedua arah karena terhalangi oleh jalannya evakuasi badan mobil yang terguling. (dan)