Warga Binaan Pemasyarakatan Lapas Cianjur, Bantu Secara Spiritual Penanganan Pandemi

KHUSYU: Sejumlah warga binaan pemasyarakatan (WBP) mendoakan agar pandemi segera berakhir dan negara serta Cianjur bisa terbebas dari Covid-19. (Foto Hakim Radar Cianjur)

RADARCIANJUR.com – Kondisi pandemi sangat terasa semua kalangan. Tak sedikit masyarakat terkena imbas dari virus yang digadang-gadang mematikan ini. Upaya dan usaha dilakukan berbagai pihak dari mulai melakukan vaksinasi hingga penyemprotan disinfektan.

Meski demikian, warga binaan pemasyarakatan (WBP) Lapas Kelas II B Cianjur memberikan dukungan berupa doa agar pandemi ini segera berakhir. Bukan hanya WBP yang beragama Muslim saja, namun beragama Nasrani turut mendoakan bangsa dan negara khususnya Kabupaten Cianjur.

“Pada malam Jumat kemarin, WBP yang beragama Islam melangsungkan ngaji yasin bersama, itu sebagai bentuk dukungan melalui spiritual di tengah pandemi ini agar segera berakhir dan juga WBP yang beragama Nasrani turut melakukan peribadatan dengan berdoa agar pandemi ini berakhir,” ujar Kalapas Kelas II B Cianjur, Heri Aris Susila.

Lanjutnya, meski pun dilakukan di masjid dan tempat khusus untuk WBP Nasrani, setiap WBP menerapkan protokol kesehatan (prokes) seperti menjaga jarak dan menggunakan masker.

Heri pun berharap, dengan dukungan spiritual ini bisa sedikit membantu bangsa dan negara serta Kabupaten Cianjur terbebas dari pandemi ini.

“Berusaha sudah dilakukan oleh pemerintah, mereka (WBP, red) ingin berkontribusi melalui dukungan doa yang diharapkan bisa membantu mendorong dalam hal spiritual,” tutupnya. (kim)