Jalur Puncak Cipanas Lengang Saat PPKM Darurat

Jalur Puncak di perbatasan Cianjur-Bogor, terlihat cukup lengang dari kendaraan yang melintas ke wilayah Cianjur. Foto: Dadan Suherman/ Radar Cianjur

RADARCIANJUR.com – Jalur Puncak-Cianjur, tepatnya di wilayah Protokol Cipanas tampak lengang dari kendaraan yang melintas selama Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau PPKM Darurat hingga kini.

Namun penyekatan dan pengawasan petugas gabungan, tetap ditingkatkan sejak pagi sekitar pukul 09.00 Wib hingga selesai.

Kapolsek Pacet, AKP Galih Apria, mengatakan penyekatan dan pengawasan tetap ditingkatkan sebagai upaya memutus rantai penyebaran Covid-19, terutama dari aktifitas pendatang yang hendak ke wilayah Kota santri ini dari luar kota.

“Memang volume kendaraan di jalur protokol Cipanas sejak diberlakukannya PPKM Darurat sepekan lebih kemarin hingga kini cukup lengang. Paling ada beberapa yang melintas, itupun didominasi oleh kendaraan warga lokal Cianjur,” tuturnya.

Meski begitu, penyekatan dan pemeriksaan di perbatasan Cianjur-Bogor tepatnya di Seger Alam tetap berjalan hingga tanggal 20 Juli nanti sesuai dengan penerapan PPKM darurat.

“Jadi meski di jalanan cukup lengang, tapi penyekatan, dan sidak ke tempat-tempat keramaian tetap ditingkatkan. Apalagi sektor non esensial yang memang jelas dilarang buka sesuai aturan pemerintah,” kata dia.

Ia menambahkan, selama pemberlakuan PPKM darurat hingga kini, sudah hampir seribu kendaraan dari luar kota yang diputar balik ke daerah asal oleh petugas. Karena rata-rata dari mereka, tidak mengantongi surat bebas Covid-19 dan sertifikat vaksin.

“Kami mengimbau seluruh warga dari berbagai kalangan, untuk tetap menjaga prokes dan mematuhi semua aturan. Jangan sampai melanggar, karena sanksi tegas tindak pidana ringan akan dikenakan,” tandasnya. (dan)