Kasus Covid-19 Melonjak Gara-gara Tertular dari LC Karaoke

RADARCIANJUR.Com Kasus Covid-19 kembali naik di Singapura. Kasus harian di Singapura naik menjadi 19 kasus sehari, tertinggi sejak 17 Juni lalu. Sebab negara ini kembali membuka perekonomian seperti restoran dan tempat hiburan.

Penghitungan infeksi Covid-19 harian Singapura mencapai yang tertinggi dalam hampir sebulan ketika pihak berwenang mulai menyelidiki kasus baru dari ruang karaoke dan klub. Peningkatan kasus dapat memicu kekhawatiran penundaan pencabutan pembatasan meskipun pemerintah mengatakan sedang menyusun peta jalan yang memperlakukan Covid-19 sebagai endemik, dan dapat dikelola sebagai bagian dari kehidupan sehari-hari seperti influenza.

“Kami mendeteksi 19 kasus baru secara lokal, dengan 4 infeksi saat ini tidak terkait,” kata Kementerian Kesehatan pada hari Selasa. “Ini adalah jumlah kasus harian tertinggi sejak 17 Juni, ketika 20 kasus ditemukan,” terang salah satu pejabat kementerian kesehatan Singapura seperti dikutip dari Bloomberg.

Penularan dari pemandu lagu di tempat karaoke

Petugas Kementerian Kesehatan sekarang sedang menyelidiki kasus di antara pemandu lagu di karaoke (lady companion/LC), yang sebagian besar adalah orang Vietnam dan sering pergi ke tempat karaoke dan klub. Tempat-tempat itu ditutup beberapa bulan yang lalu sebagai bagian dari aturan jarak sosial Singapura.