Tumbuhkan Kecintaan Terhadap Destinasi Wisata, Disparpora Gelar Acara Wonderful Cianjur

RADARCIANJUR.com – Di tengah Pendemi Covid 19, Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Cianjur, berupaya untuk tetap menumbuhkan kecintaan warga Cianjur terhadap destinasi wisata.

Dalam rangka Hari Jadi Cianjur (HJC) 2021 ke 344, Disparpora mengadakan lomba video pendek dengan tema Wonderful Cianjur terbuka bagi umum dan pemerintah kecamatan atau OPD.

Kepala Bidang Pemasaran Pariwisata Disparpora Kabupaten Cianjur, Yani Yuliawati mengatakan, tujuan diadakannya lomba ini sebagai salah satu program unggulan 100 hari kerja Bupati dan Wakil Bupati Cianjur.

“Meski dalam keadaan pandemi Covid 19, kita tidak boleh menyerah. Termasuk bagaimana caranya warga Cianjur mencintai destinasi wisata di daerahnya sendiri,” katanya.

Bertepatan dengan HJC ke 344, terang Yani, sudah menjadi agenda tahunan diadakan lomba video pendek berisi tentang destinasi wisata Kabupaten Cianjur yang tersebar di wilayah Selatan hingga Utara.

“Pada tahun ini selain berisi keindahan distinasi wisata, juga bagaimana protokol kesehatan diterapkan disaat pandemi Covid 19,” tuturnya.

Yani menuturkan, pada lomba itu tersebut berisi juri yang terdiri dari praktisi seniman dan wartawan senior PWI Cianjur.

“Jurinya kami ambil dari praktisi seniman yang ada di kabupaten Cianjur serta wartawan senior dari PWI Cianjur,” ungkapnya.

Setelah melakukan penilaian yang dilakukan semua juri didapatkan hasil beberapa kecamatan dan Desa keluar sebagai juara.

“Berdasarkan hasil juri yang terdiri dari praktisi seniman dan wartawan senior dari PWI Cianjur, kategori kecamatan atau OPD dimenangkan Kecamatan Naringgul, juara kedua Kecamatan Campaka dan ketiga di raih Desa Sukarama Kecamatan Bojongpicung,”tuturnya.

Sedangkan kategori umum dimenangkan video pendak atas nama Wulandari, juara kedua atas nama Taufik Irwandi dan ketiga Rofa Uswatun Hasanah.

“Bagi pemenang kategori umum mendapatkan kadudeuh Sebesar Rp5 juta, sedangkan kategori umum mendapatkan Rp3 juta,”ungkapnya.

Yani menambahkan, penyerahan hadiah dilakukan di Kantor Disparpora Cianjur disaksikan Bupati Cianjur Herman Suherman secara virtual.

“Penyerahan hadiahnya disaksikan Bupati Cianjur lewat virtual, karena situasinya sedang seperti ini,” tandasnya. (byu)