2.344 Paket Sembako Disebar

SEMBAKO: Paket sembako di Hari Jadi Cianjur (HJC) ke-344 disebar OPD seperti Dinas Sosial Kabupaten Cianjur.(Foto:Istimewa)

RADARCIANJUR.com -Sebagai wujud rasa syukur di Hari Jadi Cianjur (HJC) ke-334, masyarakat mendapatkan kado berupa sembako yang disalurkan kepada yang kurang beruntung melalui organisasi perangkat daerah (OPD) Kabupaten Cianjur.

Penyerahan bantuan tersebut disalurkan secara serentak namun tidak terpusat. Hal tersebut dilakukan agar menghindari terjadinya kerumunan di tengah pandemi Covid-19.

Adapun sasaran masyarakat yang mendapatkan bantuan yakni masyarakat disabilitas, hingga masyarakat yang berupaya dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari dengan pendapatan rendah. Kurang lebih sebanyak 2.344 bantuan disebarkan ke masyarakat yang membutuhkan.

Bupati Cianjur Herman Suherman mengatakan, bantuan berupa sembako tersebut memang dikhususkan kepada masyarakat yang kurang mampu seperti, disabilitas, hingga masyarakat yang berusaha untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari dengan penghasilan rendah. “Bantuan ini untuk masyarakat yang selama ini usaha tapi tertatih-tatih, kita salurkan secara virtual kita saksikan diserahkan oleh setiap OPD,” ujarnya.

Diharapkan, bantuan sembako dalam rangka wujud syukur ulang tahun Kabupaten Cianjur tersebut bisa mencukupi masyarakat yang menerima.

Sekretaris Dinas Sosial, Dindin Amaludin menambahkan, seluruh bantuan rata-rata disalurkan untuk wilayah Cianjur Utara. Saat ini beberapa masih tahap penyaluran untuk mencapai target yang direncanakan. “Penyaluran dilakukan berbagai OPD dengan jumlah kurang lebih 2.344 paket, agar penyalurannya tidak terjadi kerumunan massa,” terangnya.

Di tengah kondisi pandemi saat ini, diharapkan sedikitnya bisa meringankan beban masyarakat yang memang berkebutuhan dan tentunya kondisi saat ini tidak berlarut-larut.

“Kita harapkan sedikitnya masyarakat terbantu dan bisa meringankan dari segi kebutuhan yang kami salurkan, selain itu ini wujud syukur untuk Hari Jadi Cianjur ke-344,” tutupnya.(kim)