Dana Tunai Tahap 2 PPKM Mikro Akan Dibagikan Kepada Masyarakat

Bupati H. Herman Suherman mengunjungi Desa Nagrak untuk melihat proses pemberian bantuan dana PPKM Mikro Darurat. Foto : Bayu Nurmuslim/ Radar Cianjur.

RADARCIANJUR.com– Untuk membantu masyarakat yang terdampak Covid 19 dan berlangsungnya kegiatan PPKM Mikro Darurat di Kabupaten Cianjur.

Pemerintah Kabupaten Cianjur telah memberikan bantuan berupa uang tunai untuk masyarakat yang terdampak akibat diberlakukannya PPKM Mikro Darurat.

Sebelumnya, dana tunai PPKM Mikro Darurat tahap 1 telah dibagikan secara serentak kepada masyarakat dengan menghabiskan anggaran 5 Milyar lebih.

Masyarakat penerima bantuan tunai PPKM Mikro Darurat diambil dari data (Data terpadu kesejahteraan sosial) DTKS dengan menyasar masyarakat yang belum menerima bantuan PKH dan BLT DD.

Bupati Cianjur H.Herman Suherman mengatakan, Pemkab Cianjur telah memberikan bantuan tunai PPKM Mikro Darurat tahap 1 kepada masyarakat.

“Tahap pertama sudah kita keluarkan dan didapatkan masyarakat sekitar 28.000 orang,”katanya.

Menurut Herman, masyarakat akan kembali menerima dana tunai PPKM Mikro Darurat tahap ke 2.

“Tahap 2 dana tunai PPKM Mikro Darurat akan diberikan, untuk nominal saat sedang kita kaji di minggu ini,”ungkapnya.

Kepala Bidang (Kabid) Pemberdayaan Sosial Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Cianjur Suryawijaya mengungkapkan, dana tunai PPKM Mikro Darurat tahap ke 2 akan dibagikan kepada masyarakat penerima.

“Tahap dua sudah diajukan sebanyak kurang lebih 7.000,”singkatnya.

Suryawijaya menuturkan, besaran nominal yang akan diterima masyarakat ditahap ke 2 sama dengan nominal yang diberikan pada tahap 1.

“Kurang lebih Rp 200 ribu. Saat ini masih menunggu proses persetujuan,”pungkasnya. (byu)