Di Momen HJC dan PPKM, Anggota DPR RI Jabar 3 Berikan Paket Sembako pada Masyarakat

PEDULI: Anggota DPR RI JABAR 3 Ir. Irwan Ardi Hasman memberikan paket sembako kepada masyarakat lewat rumah aspirasi. Foto : Istimewa

RADARCIANJUR.com – Peringati Hari Jadi Cianjur (HJC) yang ke 344 dan kepedulian terhadap masyarakat yang terdampak PPKM Mikro Darurat. Anggota DPR RI Fraksi Gerindra Dapil JABAR 3, Ir. Irwan Ardi Hasman, memberikan bantuan berupa paket sembako bagi Masyarakat Cianjur.

Ketua Rumah Aspirasi, Dwi Prasetya mengatakan, bantuan tersebut diberikan di tengah momen HJC dan kepedulian pihaknya kepada masyarakat yang terdampak pemberlakuan PPKM Mikro Darurat.

“Bantuan sembako ini didistribusikan melalui Rumah Aspirasi Peduli, yang tersebar di beberapa titik di kabupaten Cianjur,”katanya.

Menurut Dwi, saat ini pihaknya masih terus mengevaluasi dan merampungkan data-data masyarakat yang akan menerima bantuan sembako untuk tahap selanjutnya.

Ia pun menegaskan bahwa saat ini, semua harus saling menguatkan. Apalagi saat ini Indonesia sedang memasuki gelombang kedua serangan pandemi Covid-19 dengan hadirnya varian baru (Delta) yang berasal dari India.

“Sehingga bantuan sembako untuk masyarakat yang tidak mampu setidaknya meringankan beban dan kesulitan yang harus dipikul masyarakat,”ujarnya.

Di konfirmasi Radar Cianjur melalui sambungan telepon, Ir. Irwan Ardi Hasman mengungkapkan, gelombang kedua pandemi Covid-19 ini banyak pihak dinilai lebih berbahaya, dan bahkan lebih mematikan.

“Dan sudah pasti imbas dari serangan pandemi Covid 19 gelombang kedua ini, masyarakat butuh bantuan sosial dan kesetiakawanan sosial dari warga yang lainnya. Kami ingin berkontribusi dengan menyiapkan bantuan sembako untuk saudara-saudara kami di Kabupaten Cianjur, “ujarnya.

Pihaknya mengajak semua pihak untuk bergerak bersama-sama membantu masyarakat yang nyata-nyata terkena dampak pandemi dan penerapan PPKM Mikro Darurat.

“Dalam situasi yang semakin sulit seperti sekarang ini, saatnya kita berempati kepada sesama, sekecil apapun yang kita berikan, in syaa Allah akan besar manfaatnya bagi setiap penerima,”tandasnya. (byu)