Genjot Gejrot dan Bantu Warga, Penyemprotan Desinfektan sampai Bagikan Sembako

PPKM : Polsek Cibinong bersama Forkomincam turun ke lapangan untuk memantau program Gejrot dan Penyekatan PPKM Mikro Darurat. Foto : Dokumentasi Polsek Cibinong Cianjur

CIANJUR-Polsek Cibinong bersama Forkompimcam menggelar penyemprotan disinfektan di fasilitas-fasilitas umum dan rutin melakukan woro-woro atau wawar di sepanjang jalan utama kecamatan Cibinong. Ini sekaligus mendukung program Gerakan Jumat Penyemprotan Disinfektan (Gejrot) yang digagas Bupati Cianjur.

Kapolsek Cibinong, AKP Ahmad Riva’i menjelaskan, kegiatan ini semata-mata dilakukan untuk menekan penyebaran dan penularan Covid-19 d Cibinong. “Penyemprotan dimulai pukul 09.00 WIB di tempat dan fasilitas umum, seperti Pasar Mingguan Desa Sukajadi, ATM, Kantor Samsat Outlet Cibinong, kantor-kantor Bank, dan masjid,” ujarnya.

Untuk woro-woro, dilakukan sebagai sosialisasi sekaligus penekanan agar masyarakat patuh dan disiplin menerapkan protokol kesehatan. Karena itu, pihaknya mengingatkan warga jangan sampai kendor menjalankan prokes.

“Mari bersama-sama kita patuhi peraturan pemerintah terkait PPKM Mikro Darurat. Jangan lupa patuhi prokes dengan 5M. Selalu memakai masker, mencuci tangan dengan sabun di air yang mengalir, menjaga jarak dan kurangi mobilitas yang tidak penting,” tandasnya.

Sementara, Kapolsek Pacet AKP Galih Apria memberikan bantuan sembako kepada warga di Kampung Pasantren, Desa Cibodas yang terdampak di masa PPKM Mikro Darurat.

“Ini merupakan bentuk kepedulian Polsek Pacet terhadap masyarakat yang terdampak karena perekonomian mereka yang saat ini begitu sulit. Makanya kami bantu meringankan beban itu, meski tak seberapa,” ujar Galih.

Penerapan PPKM Mikro Darurat ini memang memberikan pengaruh kepada masyarakat yang selama ini menggantungkan penghidupan dengan mencari pendapatan setiap harinya. Di sela-sela kegiatan itu, pihaknya juga mengimbau masyarakat agar tetap patuh dan disiplin menerapkan prokes.

“Karena memang harus dilakukan bersama-sama sehingga upaya memutuskan penyebaran covid-19 di kabupaten Cianjur ini bisa segera teratasi,” tuturnya.

Reporter: Dede Ginanjar/Radar Cianjur/FJPP