Jadi Peran Utama dalam Dunia Maya, Aurora Ribero Ungkap Sisi Positif

RADARCIANJUR.com Aurora Ribero dipercaya membintangi serial Dunia Maya. Di sini ia memainkan karakter sebagai Maya. Seorang dari keluarga yang jatuh miskin namun berhasil menggenggam kesuksesan dan popularitas usai menjadi YouTuber.

Karakter Maya dalam serial dengan 10 episode dan tayang di Vision+ memang tidak lah sempurna, ada kelemahannya. Tapi, ada sejumlah hal positif yang layak diteladani dari sosok Maya bagi siapa saja yang ingin menggapai kesuksesan. Apa saja? Berikut ulasan singkatnya.

1. Maya Gadis Cerdas

Karakter Maya termasuk gadis cerdas. Ia sangat optimistis dalam memandang hidup. Berasal dari keluarga sederhana, ia punya keinginan kuat menjadi orang yang sukses dan menghasilkan banyak uang.

Semenjak ayahnya meninggal dunia, Maya tinggal bersama ibu, kakak dan juga adik laki-lakinya. keluarga Maya mengalami kesulitan finansial. Kejadian itu membuat Maya sampai menunggak biaya kuliah bahkan harus diskors. Uang untuk biaya kuliah Maya ternyata pakai oleh ibunya untuk keperluan pribadi. Sebab ibunya belum bisa keluar dari gaya hidup lama.

Kakak Maya bernama Misya harus banting tulang untuk menghidupi keluarganya, tapi penghasilan Misya belum cukup untuk membiayai kebutuhan keluarga dan biaya kuliah Maya. Hal ini kemudian membuat Maya berpikir keras untuk bisa keluar dari keterpurukan ekonkomi dan membantu keluarganya. Ia pun bercita-cita jadi orang kaya supaya bisa membiayai kuliahnya

Kecerdasan Maya mulai digunakan. Dia berani mencoba hal-hal baru sehingga kreativitas Maya pun terus terasah. Kreativitas dan keberanian dalam diri Maya menjadi modal penting untuk dia mengubah kondisi dirinya dan juga keluarga.

2. Pantang Menyerah

Hal positif lain dari karakter Maya adalah pekerja keras dan pantang menyerah. Tentu tidak mudah bagi Maya untuk bisa menghasikan uang sendiri dan membantu keluarga. Dia sudah mencari beberaoa cara namun sempat gagal. Jalan kesuksesannya mulai terbuka setelah Maya menjadi Youtuber. Lewat vlog-nya, Maya membagikan tips kecantikan dengan biaya yang terjangkau.

Videonya tersebut ternyata berhasil mencuri perhatian para penonton dan secara perlahan Maya mendapatkan penghasilan dari channel Youtube-nya.Maya berhasil menciptakan kreativitas agar orang-orang tertarik menonton untuk menonto channel-nya.

Sebelum berada di puncak kesuksesan sebagai YouTuber, Maya tentu dihadapkan pada rintangan yang tidak mudah. Perlu kesabaran membangun channel dengan sedikit yang nonton. Hal itu semakin parah karena banyak orang melayangkan hujatan ke Maya. Dengan keyakinannya tinggi menjadi Youtuber sukses, ia terus melalui proses ini dengan penuh ketekunam. Dia rajin mengunggah video sampai akhirnua Maya berada di puncak kesuksesan.

3. Sosok Sabar dan Ceria

Kendati sejumlahbmasalah menimpanya, Maya tetap berusaha menjadi orang ceria. Selain sejumlah masalah di atas, Maya juga harus dihadapkan pada rintangan dari kakaknya yang tidak mendukungnya menjadi seorang YouTuber.

Sang kakak merasa Maya berubah setelah menjadi YouTuber. Kakaknya menganggap Maya mulai boros dan tidak fokus pada kuliah. Selain itu, Maya juga mendapat hujatan dari Youtuber lain bernama Celine. Tapi hal itu tidak membuat Maya goyah atau merasa terancam. Dia tetap fokus pada cita citanya mau menjadi YouTuber sukses.(mg/jpc)