Pamflet Provokatif Aksi Bubarkan PPKM Menyebar di Medsos

Pamflet Provokatif menyebar di medsos

RADARCIANJUR.com -Warga net Cianjur digegerkan dengan adanya selebaran pamflet di beberapa grup aplikasi berkirim pesan (WAG). Pesan yang tertera dalam pamflet berlatar belakang bendera merah putih dan burung garuda tersebut menyerukan aksi pembubaran Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

Pamflet ditujukan kepada seluruh masyarakat Cianjur untuk menolak dilaksanakannya PPKM mikro darurat di Kota Santri pada tanggal 21-23 Juli 2021 mendatang dengan mengajak berkumpul di Tugu Lampu Gentur.

Dari gambar yang tertera, terlihat beberapa logo yang kurang jelas. Bahkan, pada posisi pojok kanan atas terdapat foto Presiden dan Wakil Presiden RI, Joko Widodo-KH Ma’ruf Amin bertuliskan ‘Kamu Sudah Gagal Total’.

Belum jelas darimana asal pamflet tersebut. Di dalam pamflet pun tidak tertera koordinator aksi yang biasanya tercantum. Beberapa warga net pun tidak terlalu serius menanggapi aksi seruan yang belum pasti asal usulnya.

Kapolres Cianjur, AKBP Mochamad Rifai melalui pesan singkatnya mengatakan, pihaknya tengah menelusuri asal muasal pamflet tersebut. “Kita masih telusuri pamflet tersebut,” singkatnya.

Pihaknya pun akan membubarkan jika hal tersebut sampai terjadi. Pasalnya setiap aksi pasti akan menimbulkan kerumunan massa. “Tentu (dibubarkan,red) jika sampai terjadi,” tegasnya.(kim)