Puskesmas Pacet Bersama Koramil Gelar Serbuan Vaksinasi

Sejumlah warga tengah menjalani suntik vaksin di Puskesmas Pacet. Foto: Dadan Suherman/ Radar Cianjur

RADARCIANJUR.com – Masa PPKM mikro darurat yang masih berlangsung, tak menyurutkan upaya tenaga kesehatan (Nakes) bersama Koramil Cipanas untuk melaksanakan serbuan suntik vaksin kepada warga.

Seperti yang digelar di Puskesmas Pacet, Kamis (15/7/2021) pagi hingga selesai. Ratusan warga dari empat desa di wilayah Kecamatan Pacet antusias mengikuti suntik vaksin Covid-19 ini.

Kepala Puskesmas Pacet, dr Nelly Emelia Sumitra, mengatakan pelaksanaan vaksinasi ini kembali dilaksanakan dengan menyasar beberapa warga seperti pelayan publik, lansia, dan masyarakat rentan yang ada di empat wilayah di kecamatan Pacet.

“Jadi kami laksanakan suntik vaksin ini bekerjasama dengan Koramil Cipanas. Termasuk dalam pelaksanaannya pun kami dibantu untuk penerapan Prokes dan pengaturan warga oleh TNI. Supaya pelaksanaan ini tetap berjalan dengan Prokes ketat,” kata Nelly kepada radarcianjur.com, Kamis (15/7).

Ia menyebutkan, warga yang mengikuti suntik vaksin dosis pertama dan kedua ini kurang lebih sebanyak 250 orang, yang terdiri dari berbagai kalangan serta profesi.

“Jadi ada beberapa katagori juga yang mengikuti suntik vaksin kali ini. Ada yang suntik vaksin dosis pertama, dan ada yang kedua,” ujarnya.

Dengan adanya vaksinasi ini, pihaknya sangat bersyukur karena warga sebagian besar telah memiliki kesadaran untuk menjalani suntik vaksin Covid-19 ini.

“Mudah-mudahan dengan adanya vaksinasi ini, masyarakat di wilayah Kecamatan Pacet khususnya, bisa terhindar dari penularan virus Corona yang saat ini tengah meningkat,” pungkasnya. (dan)