Forkopimda Door To Door Bagikan Bantuan Warga Terdampak Covid

Kapolres bersama Forkopimda tengah memberikan paket sembako kepada warga terdampak Covid-19 di wilayah Kecamatan Pacet. Foto: Dadan Suherman/ Radar Cianjur

RADARCIANJUR.coml – Warga terdampak pandemi Covid-19 yang tak terdata oleh pemerintah, menerima bantuan paket sembako dari Polri-TNI bersama Forkopimda yang disalurkan secara door to door di wilayah Kabupaten Cianjur, Jumat (16/7/2021).

“Hadirnya kami bersama TNI dan Forkopimda di Kecamatan Pacet ini untuk menyalurkan paket sembako. Pembagian akan diberikan selanjutnya oleh Babinkamtibmas dan Babinsa bagi warga terdampak PPKM darurat terutama mereka yang tak terdata oleh pemerintah,” ujar Kapolres Cianjur, AKBP Moch Rifa’i, Jumat (16/7/2021), di halaman kantor Kecamatan Pacet.

Secara teknis, ia mengatakan, Babinsa dan Bhabinkamtibmas nantinya akan mendata warga yang belum mendapat bantuan dari pemerintah. Sehingga mereka bisa mendapat bantuan ini secara langsung.

“Semoga kebersamaan ini bermanfaat terutama bagi mereka yang saat ini sedang kesulitan,” katanya.

Lebih lanjut Kapolres mengatakan, Bhabinkamtibmas dan Babinsa itu akan melakukan door to door menyambangi langsung ke rumah-rumah warga yang akan dapat bantuan di hampir semua wilayah di Cianjur.

Paket sembako yang dibagikan sendiri, diantaranya beras, mi instan, dan beberapa kebutuhan pokok masyarakat lainnya.

“Mudah-mudahan bantuan ini bisa meringankan beban masyarakat terlebih di saat masa PPKM darurat,” kata dia.

Hadir dalam pelepasan pembagian sembako Dandim 0608 Cianjur Letkol Ricky Arinuryadi, Ketua DPRD Cianjur Ganjar Ramadhan, dan Kejari Cianjur Ricky Tomy. (dan)