Kejari Cianjur Adakan Vaksinisasi 500 Masyarakat Terdampak PPKM Mikro Darurat

Kegiatan vaksinisasi Kajari Gedung Gelanggang Generasi Muda (GGM) Cianjur. Foto : Bayu Nurmuslim / Radar Cianjur

RADARCIANJUR.com- Kejaksaan Negeri Kabupaten Cianjur melakukan kegiatan vaksinisasi untuk masyarakat yang diselenggarakan di Gedung Gelanggang Generasi Muda (GGM) Cianjur, Jum’at 16/07/2021.

Acara tersebut dilakukan untuk membantu pemerintah dalam upaya vaksinisasi demi menekan angka penyebaran Covid 19 di Kabupaten Cianjur.

Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Kabupaten Cianjur Ricky Tommy Hasiholan mengatakan, kegiatan yang digagas pihaknya bekerjasama dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Cianjur dalam rangka Hari Jadi Kejaksaaan Negeri yang ke 61.

“Hari Kejaksaan Republik Indonesia atau Hari Bhakti Adhyaksa diperingati setiap tanggal 22 Juli. Penetapan tanggal tersebut dilatarbelakangi oleh berdirinya Kejaksaan RI, yakni pada 22 Juli tahun 1960, berdasarkan Surat Keputusan Presiden RI No. 204/1960,” katanya.

Ricky menuturkan, pada kegiatan tersebut 500 Dosis disediakan pihaknya untuk vaksinisasi sejumlah masyarakat.

“Sasarannya masyarakat yang terdampak Covid 19 serta PPKM Mikro Darurat,”singkatnya.

Selain itu pada acara tersebut, pihaknya juga membagikan sembako kepada masyarakat yang telah melakukan vaksinasi.

“Setelah dilakukan vaksinisasi, masyarakat berhak mendapatkan sembako berupa beras. Kami sediakan beras sebanyak 4 ton,”tuturnya.

Masyarakat yang berhak mendapatkan vaksin menurut Ricky, harus mendaftarkan terlebih dahulu kepada Kejaksaan Negeri Kabupaten Cianjur.

“Pendaftaran lewat kejaksaan . Cukup dengan memperlihatkan KTP nanti kita kasih kupon. Kupon tersebut ditukarkan kemudian dapat dilakukan vaksinisasi,”ungkapnya.

Ricky berharap, dengan adanya kegiatan vaksinisasi yang dilakukan pihaknya dapat membantu pemerintah dalam menanggulangi virus Covid 19.

“Mudah-mudahan dengan adanya vaksinisasi yang kami berikan kepada masyarakat dapat membantu pemerintah menurunkan zona penyebaran Covid,”tandasnya (byu)