Bantu Terdampak Covid-19, IKA UPI Bagikan Nasi Kotak

RADARCIANJUR com – Upaya membantu meringankan masyarakat terdampak pandemi Covid-19 pada masa pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) darurat mikro Kabupaten Cianjur.

 

Ikatan Alumni Universitas Pendidikan Indonesia (IKA-UPI) Komisariat Kabupaten Cianjur menyalurkan bantuan sosial berupa nasi kotak Kepada 165 warga masyarakat Kampung Tipar Kidul Desa Limbangansari Kecamatan Cianjur.

 

Bantuan sosial yang dilaksanakan di Halaman Kantor Desa Limbangansari, pada Jumat pagi (16/7/2021) itu, secara langsung diserahkan oleh Ketua IKA-UPI Komisariat Kabupaten Cianjur, Himam Haris beserta anggota lainnya yang diterima oleh Kepala Desa Limbangansari Akhmad Sudrajat dan Sekretaris Muhammad Zaenudin serta disaksikan oleh para ketua RT 01, 02 dan Ketua RW 06 sebagai perwakilan warga yang menerima bansos tersebut.

 

Himam Haris mengatakan, Bantuan ini merupakan dedikasi dan kepedulian seluruh jajaran anggota IKA-UPI kepada masyarakat pra sejahtera dan warga yang sedang menjalani isolasi mandiri.

 

“Kami ingin berbagi disetiap hari Jumat, dengan tema Jumat Berkah. Dananya bersumber dari pengumpulan dan uang kas seluruh anggota IKA-UPI yang di khususkan untuk masyarakat pra sejahtera terutama warga yang sedang menjalani isolasi mandiri (Isoman) ,” ujarnya.

 

Himam menambahkan, semoga dengan adanya giat Jumat berkah ini bisa membantu sedikit beban masyarakat dan harapannya, seluruh anggota dan masyarakat selalu sehat.

 

“Semoga bakti sosial kami dapat diterima masyarakat dan sampai kepada mereka yang berhak terutama warga yang sejang menjalani isolasi di massa PPKM Mikro darurat ini,” tambahnya.

 

Sementara itu, Kepala Desa Limbangan sari Akhmad Sudrajat menuturkan, masyarakat yang terpapar Covid-19 dalam data dan menurut laporan dari petugas kesehatan desa, RT, RW dan Satgas Covid-19 Desa, ada sekitar 300 warga yang saat ini sedang menjalani isoman dan mengucapkan terima kasih atas bantuan sosial dari IKA UPI Komisariat Kabupaten Cianjur.

 

“Ucapan terima kasih untuk seluruh anggota dan jajaran struktural IKA UPI komisariat Kabupaten Cianjur telah memberikan bantuan sosial untuk warga disini, khususnya bagi keluarga pra sejahtera terutama yang sedang manjalani di Tracing,” pungkasnya.

(hry)