Bantu Pedagang, Kang Eddy Sewakan Tempat

BERSYUKUR: Salah satu pedagang sekoteng mendapatkan bantuan dari Anggota Komisi VII DPR RI, Eddy Soeparno di Jalan Hos Cokroaminoto. (Foto Hakim Radar Cianjur)

RADARCIANJUR.com- Di tengah kondisi Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) darurat, bantuan tidak hanya mengalir dari pemerintah daerah saja. Pemerintah pusat dalam hal ini Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI turut turun langsung ke masyarakat seperti yang dilakukan Anggota Komisi VII DPR RI, Eddy Soeparno.

Bantuan diberikan kepada pedagang sekoteng yang berada di Jalan Hos Cokroaminoto yang saat ini ditutup untuk mengurai mobilitas masyarakat. Kang Eddy, sapaannya, memberikan bantuan demi keberlangsungan ekonomi pedagang.

“Pedagang sekoteng ini salah satu favorit saya setiap ke Cianjur, dalam kondisi saat ini tentu sangat dirasakan kita semua khususnya masyarakat yang memiliki usaha kecil. Sehingga kita semua perlu saling bahu membahu membantu,” ujarnya.

Selain bantuan modal, pihaknya memberikan bantuan berupa sewa tempat. Sehingga kedepannya penjual tidak memikirkan biaya sewa, pendapatan dari dagang bisa untuk pemenuhan kebutuhan sehari-hari.

“Kita sewakan satu tempat untuk usahanya dari sebelumnya hanya gerobak dagang di trotoar dan saat ini tidak perlu memikirkan untuk sewanya, keuntungan yang didapat untuk kebutuhan sehari-hari,” ungkapnya.

Sementara itu, Pemilik Sekoteng Sukaraja, Misbah berterimakasih atas bantuan yang diberikan. Sebelum PPKM darurat, dalam sehari bisa menjual hingga 100 porsi. Namun pada saat PPKM darurat saat ini hanya 30 porsi.

“Saya bersyukur sudah dibantu, karena memang kondisi saat ini sangat terasa bagi saya terlebih diberlakukannya PPKM darurat di Kabupaten Cianjur,” tutupnya. (kim)