Foto Setya Novanto Bawa Handphone di Lapas Sukamiskin, Ini Tanggapan Kalapas

RADARCIANJUR.com – Mantan Ketua DPR RI Setya Novanto kembali menjadi sorotan, kali ini heboh soal pria yang kini menjalani hukuman karena kasus korupsi, membawa handphone di dalam area lapas.

Sebuah foto yang memperlihatkan terpidana kasus korupsi Setya Novanto membawa ponsel beredar.

Dalam foto tersebut, terlihat Setya Novanto atau dikenal Setnov yang berjanggut dan mengenakan pakaian warna biru muda sedang duduk menghadap meja.

Dalam foto tersebut, terlihat pula Mantan Wali Kota Bandung Dada Rosada.

Di dekat Setnov, terlihat adanya dua buah ponsel warna hitam yang diletakkan di atas meja.

Menanggapi beredarnya foto tersebut, Kalapas Sukamiskin Elly Yuzar menyebut bahwa foto itu diambil ketika momen Idul Adha tahun lalu di Lapas Sukamiskin.

“Mereka mengatakan kalau foto ini seingat mereka waktu Idul Adha tahun lalu, kata mereka. Kita kan memotong hewan kurban, itu cerita dari mereka, saya tanya juga. Itu suasana Idul Adha,” kata dia melalui sambungan telepon, Sabtu (17/7).

Meskipun sudah berlalu, menurut Elly, pihaknya sudah mengingatkan Setnov agar tak melakukan kembali hal tersebut sebab termasuk perbuatan melanggar.

“Itu memang sudah kita ingatkan itu pelanggaran walaupun kejadiannya sudah lama, ke depannya jangan terulang kembali,” papar Kalapas Sukamiskin.

Setya Novanto dalam kasus korupsi e-KTP divonis 15 tahun penjara serta denda Rp 500 juta subsider 6 bulan kurungan. Ia juga harus membayar uang pengganti sebesar yang diterimanya, yakni USD 7,3 juta.

(arf/pojokjabar)