Hunian Hotel Anjlok Drastis, Ketua PHRI Cianjur: Tengok Temen-Temen Pariwisata Kami

Reservasi di salah satu hotel di wilayah Puncak Cipanas Cianjur sebelum diterapkannya PPKM Darurat. Foto: Dadan Suherman/ Radar Cianjur

RADARCIANJUR.com – Seakan ingin menjerit akibat terpuruknya sektor pariwisata imbas pandemi Covid-19 yang kini diperparah adanya penerapan PPKM Darurat oleh pemerintah.

Hunian hotel atau okupansi pasca diberlakukannya pembatasan kegiatan masyarakat, membuat kian anjlok. Bahkan untuk mendapatkan 10 persen hunian pun dinilai sudah beruntung’.

“Hancur pak. Untuk mendapatkan tingkat hunian 10% pun sudah jauh lebih baik,” ujar Ketua PHRI BPC Cianjur, Nano Indrapraja kepada radarcianjur.com, Senin (19/7/2021).

Di sisi lain, Nano mengatakan, adanya penerapan PPKM darurat ini memang penting, demi menahan laju penularan Covid-19. Karena menurutnya, kasus terkonfirmasi positif hingga saat ini masih meningkat. Tetapi, ia sangat berharap, pemerintah juga harus betul-betul memastikan bahwa warga bisa terpenuhi kebutuhan ekonominya.

“Imbauan kami kepada pemerintah daerah, tengok temen teman pariwisata kami. Bantu kami dalam keterpurukan ini,” ucapnya.

Tak hanya itu, ia juga meminta, pemerintah lebih memperhatikan rekan rekan pariwisata terutama mereka yang bekerja di sektor informal.

“Mereka nggak bisa makan kalau enggak keluar dan bekerja. Bantuan sosial pun harus tepat sasaran. Mana bansos untuk teman teman kami di Pariwisata? Bantu rekan-rekan pariwisata kami di Cianjur Pak!,” curhatnya.

“Perhatikan kelangsungan hidup temen teman Kami pariwisata yang terdampak,” sambungnya. (dan)