Pemkab-Polres Cianjur Jenguk Ratusan Nakes di Rumah Isolasi Cimacan

Bupati Cianjur yang didampingi Wabup tengah menengok pasien Covid di rumah isolasi yang berada di samping RSUD Cimacan. Foto: Istimewa

RADARCIANJUR.com – Bupati Cianjur H. Herman Suherman beserta Wabup, yang didampingi Kapolres Cianjur AKBP Mochamad Rifai, menyapa ratusan tenaga kesehatan (Nakes) yang sedang menjalani isolasi serta perawatan di RSUD Cimacan, Senin (19/7/2021).

Sambil berteriak dan melambaikan tangan karena dibatasi oleh pagar, ke 115 orang yang terdiri dari 72 tenaga kesehatan dan 43 orang sanak keluarga yang diketahui terpapar Covid-19 itu, tampak sumringah menyambut kedatangan Bupati bersama Wabup dan Kapolres Cianjur.

“Sesuai permintaan mereka, pagi ini saya bersama dengan pak Kapolres dan pak Wabup, menjenguk para nakes disini. Mereka membutuhkan dukungan dan motivasi untuk kesembuhan,” ujar Herman kepada wartawan, Senin (19/7).

“Mudah-mudahan kehadiran kami ini menjadi obat dan motivasi agar mereka cepat sembuh serta dapat melaksanakan tugas kembali untuk melayani masyarakat seperti biasa,” sambungnya.

Menurut Bupati, saat ini mereka sedang menjalani karantina. Selain pengobatan mereka juga membutuhkan motivasi untuk meningkatkan imun mereka.

Wakil Bupati Cianjur H. TB. Mulyana Syahrudin, menyampaikan para nakes ini adalah pahlawan. Mereka berada di garis depan dan menjadi ujung tombak dalam penangan pasien Covid 19.

Oleh karenanya, mereka perlu dukungan serta motivasi agar bisa segera sembuh.

“Kami datang kesini menjenguk para nakes untuk memberikan dukungan moril. Mari kita bersama-sama do’akan mereka agar cepat sembuh,” kata Wabup.

Usai menyapa, Bupati Cianjur H. Herman Suherman memimpin do’a bersama, yang sekaligus menyerahkan bantuan untuk para nakes beserta keluarganya yang sedang dirawat itu. (dan)