Wujud Apresiasi Karang Taruna Kabupaten Cianjur, Bagikan makanan Kepada para Petugas di Pos Penyekatan PPKM Darurat

PEDULI: Karang Taruna Kabupaten Cianjur bagikan ratusan nasi kotak kepada petugas yang berjaga di perbatasan. (Foto Istimewa)

RADARCIANJUR.com– Kepedulian terhadap petugas gabungan yang tengah melakukan tugas penyekatan di perbatasan Kabupaten Cianjur dengan kota kabupaten lainnya dilakukan oleh Karang Taruna Kabupaten Cianjur. Ratusan nasi bungkus diberikan kepada petugas yang tengah berjaga.

Pembagian tersebut dilakukan di Pos Seger Alam, Ciloto dan Pos Rest Area Haurwangi. Selain dua lokasi tersebut, beberapa pos polisi pun turut mendapatkan nasi kotak yang dibawa sejumlah Karang Taruna Kabupaten Cianjur.

Ketua Karang Taruna Kabupaten Cianjur, Bayu Eka Prayoga mengatakan, pembagian makanan tersebut sebagai bentuk apresiasi dan solidaritas kepada anggota TNI, Polri, Dinas Perhubungan (Dishub), Satpol PP, PMI dan Retana yang bertugas di Pos Penyekatan selama PPKM Darurat.

“Karena Selain tenaga Kesehatan, mereka juga menjadi salah satu garda terdepan dalam mencegah dan meminimalisir penyebaran Covid-19 di Indonesia terutama di Kabupaten Cianjur,” ujarnya.

Bayu menambahkan, selain mencegah penyebaran Covid-19, kegiatan ini dilakukan sebagai wujud sinergitas Karang Taruna Kabupaten Cianjur dengan Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Cianjur.

“Dalam waktu dekat kami akan memberikan bantuan untuk masyarakat yang terpapar Covid-19 yang sedang melakukan isolasi mandiri,” paparnya.

Sementara itu Kepala Pos penyekatan (Kaposkat) Haurwangi, yang juga Kapolsek Bojongpicung, AKP Erie mengungkapkan, pihaknya beserta para petugas yang berada di pos penyekatan Haurwangi mengucapkan terimakasih kepada Karang Taruna Kabupaten Cianjur yang sudah memberikan perhatian dengan mengirimkan makanan untuk para petugas yang sedang berjaga.

“Kami cukup terharu karena masih ada masyarakat atau organisasi yang peduli pada kami. Alhamdulillah rezeki yang kita terima ini mudah-mudahan bermanfaat dan semoga Allah SWT membalas kebaikan yang lebih kepada Karang Taruna Kabupaten Cianjur,” tutupnya. (kim)