Dewi Perssik Bareng Lucinta Luna Bagikan Daging Kurban

RADARCIANJUR.com Pedangdut Dewi Perssik dan Lucinta Luna bekerja sama mendermakan sebagian penghasilan mereka untuk berkurban di momen Idul Adha kemarin. Yang menarik adalah cara keduanya mendistribusikan daging sapi yang sudah dipotong dan dikemas untuk masyarakat.

Bukan melalui jasa ojek online atau sejenisnya, Dewi Perssik dan Lucinta Luna memilih datang secara langsung ke masyarakat membagikan daging kurbannya. Setidaknya ada 3.000 paket daging yang dibagikan ke masyarakat. Mereka berdua memilih turun langsung membagikan hewan kurban sebagai bagian dari proses sosialisasi.

Dewi Perssik dan Lucinta Luna memang tidak membagikan 3.000 paket secara langsung ke masyarakat karena pastinya akan menyita waktu dan tenaga. Mereka membagikannya dengan mempercayakan ke RT di masing-masing tempat supaya didistribusikan ke warganya.

“Karena memang anjuran dari Kementerian Agama nggak boleh mengundang keramaian. Kamu serahkan ke mereka yang mewakili daerah masing-masing,” kata Dewi Perssik saat ditemui di bilangan Lebak Bulus Jakarta Selatan Selasa (20/7).

Tapi di salah satu daerah Dewi Perssik dan Lucinta Luna sempat turun langsung ke masyarakat. Mengenakan masker dan topi, Dewi Perssik sempat tidak dikenali warga.

“Kami sempat ke Kampung Sawah, aduh banyak banget orang, rumahnya sepetak. Kalau banjir parah juga di sana. Kami datang ke sana mereka seneng banget,” tutur Dewi Perssik.

Pedangdut asal Jawa Timur yang akrab disapa Depe itu mengaku juga menghadiahkan pahala hewan kurbannya untuk mendiang ayahnya. Dengan harapan almarhum mendapatkan kebaikan di alam sana.

Bukan hanya membagikan daging hewan kurban, Dewi Perssik juga membagikan uang senilai Rp 50 juta untuk masyarakat di momen lebaran Idul Adha. Namun uang ini tidak dibagikan di Jakarta, melainkan di kampung halamannya di Jember, Jawa Timur.

“Kalau di Jember nggak bisa ngasih sapi, jadi saya cuma ngasih 50 juta untuk dibagikan aja. Itu di dua paguyuban,” tutur Dewi Perssik.

Dia sengaja mengeluarkan sebagian penghasilannya berupa kurban sekaligus uang karena tahu banyak orang yang terdampak secara finansial akibat pandemi Covid-19. Dewi Perssik yang masih diberikan kemudahan dalam mencari rezeki merasa terpanggil untuk ikut berbagi dengan sesama.

“Bukan hanya kaum yang membutuhkan saja, tapi semuanya pasti merasakan (terdampak pandemi, red). Ibaratnya aku punya usaha juga tutup, jadi pendapatan saya juga nggak ada. Untungnya ada satu TV yang masih aktif jadi uang itu yang sebagian aku kasih buat ini,” ucap Dewi Perssik.(mg/jpc)