Penutupan Pendakian-Kemah di Gunung Gede Pangrango Diperpanjang

RADARCIANJUR.com – Balai Besar Taman Nasional Gunung Gede Pangrango (TNGGP) menutup kembali pendakian dan wisata alamnya secara resmi terhitung sejak Rabu (21/7/2021) hingga Minggu (25/7/2021) mendatang.

Hal tersebut disampaikan berdasarkan Surat Edaran (SE) Kepala Balai Besar Taman Nasional Gunung Gede Pangrango Nomor: SE 1203/BBTNGGP/Tek.2/07/2021 tanggal 21 Juli 2021 tentang perpanjangan penutupan sementara pendakian Gunung Gede dan wisata alam di kawasan TNGGP.

“Kami sampaikan perpanjangan penutupan pendakian sementara ini dalam surat edaran nomor SE. 1203/BBRTNGGP/Tek.2/07/2021,” ujar Kepala Balai Besar, Wahju Rudianto dalam surat edaran yang diterima radarcianjur.com dari Humas TNGGP, Agus Deni, Rabu (21/7) siang.

Penutupan tersebut, tentunya tak menutup kemungkinan, jika pada 25 Juli nanti keadaan Covid-19 masih tetap mengalami peningkatan berdasarkan informasi dari satuan tugas atau Satgas Covid-19, maka penutupan pun akan diperpanjang hingga batas waktu yang memungkinkan pendakian aman.

“Tak menutup kemungkinan, jika penyebaran virus Covid-19 di Jawa ini masih tinggi, maka kami masih akan perpanjang kembali penutupan jalur pendakian ke Gunung Gede Pangrango itu,” kata dia.

Lebih lanjut, bagi para calon pendaki yang sudah melakukan pembayaran melalui proses booking online pada 21 hingga 25 Juli 2021 nanti, maka diminta untuk menjadwal ulang atau reschedule waktu pendakiannya, atau juga pengembalian uang.

“Jadi bagi para calon pendaki yang sudah melakukan booking online tadi, bisa menghubungi call center BBTNGGP untuk informasi lebih lanjut,” tandasnya. (dan)