Waduh, Medsos Bupati Cianjur Diretas

BERUBAH NAMA: Sudah dua hari akun Instagram Bupati Cianjur, Herman Suherman belum juga pulih dari peretasan orang tidak bertanggungjawab. (Foto Tangkapan Layar)

RADARCIANJUR.com- Sudah dua hari akun media sosial (medsos) instagram Bupati Cianjur, Herman Suherman diretas orang tidak bertanggungjawab. Kejadian tersebut saat Hari Raya Idul Adha. Saat itu, orang nomor satu di Kabupaten Cianjur akan membuka akunnya pasca sholat Idul Adha di kediamannya.

Pada saat membuka, dirinya pun kaget nama akunnya sudah berubah dan tanpa foto yang biasanya tertera. Akan tetapi, dalam akun tersebut, tidak sampai dibuat hal yang tidak-tidak.

Bupati Cianjur, Herman Suherman menduga, diretasnya akun tersebut dikarenakan adanya pihak yang kurang berkenan dengan segala aktifitas dirinya di media sosial yang memberikan informasi kepada masyarakat.

“Disinyalir ada yang tidak senang dengan informasi yang disampaikan sehingga ada yang meretas,” ujarnya.

Bahkan menurutnya, akun dirinya selalu dipergunakan untuk memberikan informasi kepada masyarakat jika berkaitan dengan pelayanan publik.

“Saya setiap ada apa-apa atau keluhan dari masyarakat langsung disampaikan ke OPD terkait agar segera ditindaklanjuti, sehingga sangat bermanfaat bagi masyarakat,” tuturnya.

Bahkan diduga peretas akun tersebut meminta bayaran yang cukup besar. Mengenai jumlah nominal yang diminta, dirinya tidak mengugkapkan hal tersebut.

“Kalau nominal belum pasti, tapi informasi itu ada. Saat ini sudah dilaporkan ke Kapolres Cianjur,” tutupnya. (kim)