Bantu Pemulihan Covid, Puskesmas Sukanagalih Terima Ratusan Suplemen Dari Pyridam

PT Pyridam menyalurkan bantuan berupa suplemen dan pemenuhan perlengkapan sarana bermain ke Puskesmas Sukanagalih. (Foto: Dadan Suherman/ Radar Cianjur)

RADARCIANJUR.com – Puskesmas Sukanagalih menerima ratusan suplemen kesehatan berbagai jenis dari PT Pyridam Farma, untuk meningkatkan imun dalam rangka pencegahan Covid-19.

Dalam penyerahannya, Kepala Puskesmas Sukanagalih, Agus Suhendar menerima langsung bantuan tersebut di Ruang Ramah Anak Puskesmas Sukanagalih, Kecamatan Pacet, Kabupaten Cianjur, Kamis (22/7/2021).

“Kami atas nama tenaga kesehatan dan Puskesmas, sangat berterima kasih mengucap syukur karena PT pyridam Farma sudah luar biasa membantu kami,” ujar Agus kepada radarcianjur.com, Kamis (22/7).

Lebih lanjut Agus mengatakan, tak hanya suplemen kesehatan yang diterima pihaknya, sejumlah perlengkapan sarana dan prasarana di ruang ramah anak Puskesmas pun diberikan oleh PT Pyridam. Sehingga nantinya ruang ramah anak ini menjadikan pemenuhan bagi hak anak dalam pelayanan terbaik di Puskesmas.

Ia berharap, suplemen dan vitamin yang diberikan oleh PT Pyridam ini dapat membantu menjaga imun para nakes dan masyarakat di wilayah kerja Puskesmas Sukanagalih ini dengan maksimal.

HRD PT Pyridam Farma, Joshua Sandjaja, mengatakan kontribusi yang diberikan pihaknya kepada warga khususnya di Kecamatan Pacet dan Cianjur ini merupakan salah satu upaya penanganan dalam bidang kesehatan di masa pandemi Covid-19.

“Jadi kesempatan ini kami berikan sejumlah suplemen yang diantaranya vitamin Kidimun, Damuvit C-1000, dan D3-400, yang masing-masing kami salurkan sebanyak 100 box,” terangnya.

Adanya dukungan tersebut diharapkan, para nakes dan masyarakat yang ada di wilayah kerja Puskesmas Sukanagalih bisa terbantu serta bermanfaat dalam hal menjaga ketahanan tubuh, sehingga kondisi kesehatan tetap prima.

“Jadi kami harapkan, donasi ini bisa bermanfaat untuk Puskesmas Sukanagalih dan masyarakat sekitar,” ujarnya.

Ia menambahkan, harapan kedepan, konsistensi dari pihaknya sendiri ke masyarakat di Kabupaten Cianjur akan terus diupayakan untuk selalu berkontribusi secara aktif. Baik berupa donasi suplemen seperti ini maupun hal lainnya.

“Kami berharap masyarakat di sekitar wilayah Sukanagalih, Pacet dan kabupaten Cianjur, bisa bersama-sama membangun kesehatan di kota santri ini lebih baik lagi,” pungkasnya. (dan)