Dampak PPKM Lanjutan, Turnamen dan Kebugaran Atlet Cianjur Dipertanyakan

Kasi Fasilitasi sarana Pemuda dan Olahraga Disparpora Cianjur Elin Suhartini SH. Foto : Bayu Nurmuslim / Radar Cianjur.

RADARCIANJUR.com – Dinas Pariwisata Kepemudaan Dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Cianjur menilai adanya Pembatasan Pemberlakuan Kegiatan Masyarakat (PPKM) lanjutan berdampak kepada para atlet yang berlaga di Babak Kualifikasi (BK) Porda Provinsi.

Dampak yang dirasakan diantaranya dengan diberhentikannya turnamen disemua cabang olahraga yang di ikuti atlet Kabupaten Cianjur.

Hal tersebut disampaikan Kasi fasilitasi kepemudaan dan olahraga Disparpora Kabupaten Cianjur Elin Suhartini.

Elin Suhartini mengatakan, dengan adanya PPKM lanjutan beberapa kegiatan dan turnamen yang diikuti oleh para atlet dari berbagai Cabang olahraga terpaksa harus dijadwal ulang kembali.

“Sangat berdampak karena dengan adanya PPKM lanjutan atau PPKM Level kita jadi tidak bisa melaksanakan kegiatan seperti biasanya. Seperti sekarang ada beberapa cabang olahraga yang akan mengikuti babak kualifikasi pelaksanaannya diundur,”katanya kepada Radar Cianjur, Kamis 22/07/2021.

Elin menjelaskan, ketika pemberlakuan PPKM sebelumnya pelaksanaan Porda Provinsi sempat tertunda sehingga dijadwalkan kembali pada bulan Juli.

Namun karena adanya PPKM Level sehingga adanya kembali perubahan pelaksanaan dengan jadwal di Bulan September.

“Otomatis karena adanya PPKM lanjutan mereka para panitia pelaksananya jadi menyesuaikan kembali jadwal turnamen yang seharusnya digelar,”ungkapnya.

Beberapa cabang olahraga yang terdampak diantaranya yang akan mengikuti babak kualifikasi dan sudah masuk babak kualifikasi.

“Untuk Cabor sendiri yang akan mengikuti babak kualifikasi yaitu basket pria, futsal pria, bola tangan dan drumband. Sedangkan untuk babak kualifikasi itu bola futsal Putri dengan bola basket putri,”tuturnya.

Selain itu saat ini menurut Elin, para atlet hanya dapat berlatih dimasing-masing lingkungannya dan tidak diperkenankan untuk latihan bersama karena adanya larangan ditengah pemberlakuan PPKM Level.

“Latihan sendiri-sendiri aja untuk menjaga kebugaran dengan program dan porsi latihan yang diberikan pelatih masing-masing. Jadi kita saat ini tidak melaksanakan latihan bersama dulu,”terangnya.

Elin berharap, PPKM lanjutan segera berakhir karena menghambat program dan prestasi yang ditorehkan para atlet.

“Ya harapan saya sendiri untuk PPKM ini cepat selesai. Karena banyak program keolahragaan yang terhambat. Karena atlet Cianjur itu banyak yang berpotensi untuk berprestasi,”pungkasnya. (byu)