Jembatan Leuwi Jurig Akhirnya Diperbaiki Secara Swadaya

Jembatan gantung penghubung antar kecamatan Takokak dengan Kecamatan Kadupandak akhirnya diperbaiki secara swadaya.

RADARCIANJUR.com – Jembatan gantung penghubung antar kecamatan Takokak dengan Kecamatan Kadupandak yang kondisinya memprihatinkan serta membahayakan kini sudah diperbaiki dan dapat bisa dilalui masyarakat.

Jembatan Leuwi Jurig merupakan satu-satunya akses jembatan penghubung antara Desa Waringinsari, Kecamatan Takokak, dengan Desa Wargasari, Kecamatan Kadupandak yang paling dekat dilalui masyarakat untuk melakukan segala aktivitas seperti pendidikan dan perekonomian.

Kades Desa Waringinsari, Nadir Muharam Abdurrahman mengatakan, jembatan Leuwi jurig diperbaiki atas kerjasama antara aparat desa dengan warga yang secara gotong royong memperbaiki jembatan itu.

“Alhamdulilah jembatan leuwi jurig sudah kita perbaiki, mudah-mudahan bisa mempermudah akses warga untuk ke dua kecamatan, yaitu kecamatan Takokak dan Kecamatan Kadupandak,”katanya.

Nadir menuturkan, jembatan Leuwi jurig perbaikannya dilaksanakan secara swadaya, karena anggaran dana desa tidak diperuntukkan untuk alokasi kepada jembatan tersebut .

“Tapi alhamdulillah memang itu sudah menjadi rutin bagi pemerintah Desa Waringinsari, setiap tahun jembatan itu selalu diperbaiki oleh kami,”katanya.

Nadir mengungkapkan, sebelumnya jembatan Leuwi Jurig diperbaiki pada tahun 2020 namun karena kayunya sudah lapuk sehingga 2021 kemudian diperbaiki kembali.

“Memang harus sudah diperbaiki karena itu akses yang sangat vital untuk masyarakat untuk bisa berbelanja ke pasar Warung Awi Kecamatan Kadupandak,”jelasnya.

Nadir, berharap perbaikan jembatan Leuwi jurig kedepannya lebih baik lagi seperti jembatan modern pada umumnya.

“Harapan saya mudah-mudahan ke depan jembatan ini bisa di bangun yang lebih baik lagi, dalam artian bisa dipasang plat besi,”tandasnya. (byu)