Kejar Target Vaksinasi Nasional, Kodim Cianjur Sasar 500 Warga Cipanas

VAKSINASI: Kodim 0608/Cianjur bekerjasama dengan Artha Graha Peduli menyasar sebanyak 500 warga di wilayah Kecamatan Cipanas untuk diberikan vaksin secara gratis.

CIPANAS-Kodim 0608/Cianjur bekerjasama dengan Artha Graha Peduli, menggelar vaksinasi Covid-19 di Hotel Palace, dengan menyasar 500 warga Kecamatan Cipanas, Kamis (22/7). Itu sebagai bagian dari serbuan vaksinasi nasional yang terus dilakukan untuk mencapai herd immunity.

“Bebas. Siapapun warga tinggal datang dan membawa KTP, bisa langsung menjalani vaksinasi Covid-19,” ujarnya.

Target maksimal di setiap harinya dalam rangkaian program serbuan ini, kata Dandim, yakni sebanyak 1.000 orang. Karena hal itu menurutnya, melihat dari ketersediaan vaksin sendiri. Namun di beberapa tempat lain, ia meyakini akan melaksanakan hal sama secara serentak.

“Kita juga ada beberapa titik menggelar vaksin massal juga. Per harinya itu bisa mencapai hampir 1.000 orang. Kami juga mengejar vaksinasi nasional untuk di Cianjur ini,” terangnya.

Adapun pasokan vaksin tersebut, kata Dandim, merupakan suplai dari Kementerian Kesehatan, sesuai dengan arahan dari Presiden Joko Widodo bersama Panglima TNI dan Kapolri.

“Jadi Kementerian Kesehatan kemudian TNI-Polri dan terakhir ada serbuan vaksinasi ini. Semuanya untuk mengejar target agar vaksin dua juta per hari dapat terpenuhi,” tandasnya.

Reporter: Dede Ginanjar/Radar Cianjur/FJPP