Tahun Ini Pemkab Salurkan Stimulan Insentif Seribu Guru Diniyyah

Wakil Bupati Cianjur TB Mulyana Syahruddin secara simbolis menyalurkan insentif kepada para guru madrasah di pesantren Ar-Riyadl Cipanas. Foto: Dadan Suherman/ Radar Cianjur

RADARCIANJUR.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cianjur telah mulai menyalurkan program stimulan pemberian insentif kepada seribu guru diniyyah atau madrasah secara bergilir di 32 kecamatan yang ada di kota santri ini.

Penyaluran tersebut secara simbolis langsung disampaikan oleh Wakil Bupati Cianjur TB Mulyana Syahruddin kepada para guru bersama pengurus P3DTPQ di salah satu pesantren di wilayah Kecamatan Cipanas, Jum’at (23/7/2021).

“Kami sebelumnya mengucap terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada para guru diniyyah, madrasah atau ustadz yang selama ini selalu mendedikasikan waktunya untuk mengajar ilmu agama di kabupaten Cianjur ini,” ujar Wabup di Cipanas, Jum’at (23/7).

Lebih lanjut, ia mengatakan, adanya insentif itu merupakan bentuk apresiasi dan motivasi bagi para guru agama yang telah mengajarkan anak-anak mengenal Alloh SWT.

“Hingga saat ini kami telah memberikan insentif itu di enam daerah di kabupaten Cianjur. Diantaranya beberapa wilayah Selatan dan kali ini di Utara, yakni kecamatan Pacet dan Cipanas,” kata Wabup.

Ketua Umum Penyelenggaraan Pemberdayaan Pendidikan Diniyah Takmiliyah dan Pendidikan Al-Quran (P3DTPQ) Kabupaten Cianjur, Ahmad Yusuf menambahkan, pemberian insentif tersebut tentunya tak lepat dari peran Pemkab bersama pihaknya di setiap kecamatan, desa, hingga ke masing-masing wilayah yang ada di kabupaten Cianjur.

“Alhamdulillah dengan adanya stimulus insentif ini kami berharap upaya perhatian pemerintah kepada para guru madrasah, Diniyah, atau ustadz bisa terus konsisten. Sehingga insentif Rp 1 juta pertahun ini bisa berkah, bermanfaat apalagi di masa pandemi seperti ini,” tuturnya.

“Kami juga mengucapkan terimakasih kepada Pemkab Cianjur yang saat ini telah memperhatikan para guru madrasah atau Diniyyah. Mudah-mudahan hal ini bisa berlanjut sampai masa kepemimpinan Bupati dan Wabup nanti,” tandasnya. (dan)