CPNS di Cianjur Sepi Peminat

Ilustrasi

RADARCIANJUR.com -Pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kabupaten Cianjur, saat ini masih membuka peluang bagi masyarakat Cianjur. Bahkan waktu pendaftaran pun diperpanjang karena masih sepi peminat.

Perpanjangan waktu pendaftaran akan berakhir pada Senin (26/7). Di batas waktu terakhir tersebut, diharapkan adanya masyarakat yang mendaftar untuk CPNS tahun ini.

“Hanya pendaftaran kemarin diperpanjang sampai tanggal 26 Juli masih ada waktu sampai berakhir PPKM masih ada waktu untuk mendaftar,” kata Kepala Badan Kepegawaian Pelatihan dan Pendidikan (BKPPD) Kabupaten Cianjur, Budi Rahayu Toyyib, Sabtu (24/7).

Lanjut Budi, saat ini peminat CPNS Cianjur agak turun dibandingkan tahun lalu. Hal tersebut dikarenakan banyak sarjana yang tidak sesuai dengan latar belakang formasi. “Karena kita cuma dapat 76 kuota untuk nakes 48 dan yang lainnya umum yaitu jabatan yang sifatnya di dinas seperti analis keuangan,” paparnya.

Lebih lanjut, bisa jadi sarjana di Kabupaten Cianjur tidak ada di daftar yang tertera dalam CPNS. Bahkan, saat ini pendaftar pun masih di angka 1.000. “Beda dengan tahun lalu yang hampir 150 formasi itu sampai 3.000 pendaftar sekarang baru 1.000 yang membuat akun CPNS,” ungkapnya.

Sementara untuk Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) sudah terdapat 3.000 pendaftar. Namun, tetap harus diverifikasi oleh BKPPD Cianjur. “Bisa jadi jauh turun karena ada aturan khusus PPPK yaitu harus yang mengajar di sekolah yang bersangkutan artinya guru yang lain susah,” tutupnya.(kim)