Dalam Rangka HUT Bhayangkara, Polres Cianjur Adakan Vaksinisasi Masal

Petugas Vaksinisasi yang tengah bertugas di GGM Kabupaten Cianjur. Foto : Bayu Nurmuslim/ Radar Cianjur

RADARCIANJUR.com – Dalam rangka HUT Bhayangkara, Polres Cianjur mengadakan vaksinisasi tahap ke dua di Gedung GGM.

Acara vaksinisasi tersebut di ikuti oleh sejumlah masyarakat dan pelayan publik.

Kepala Seksi Surveilance dan Imunisasi Dinas Kesehatan Kabupaten Cianjur, Asep Helmiono mengatakan, vaksinasi dosis kedua yang di gelar di GGM dengan target sasaran sebanyak 1.100 peserta.

“Sasarannya kurang lebih 1.100 terdiri dari masyarakat umum, lansia dan pelayan publik,”katanya.

Pada kegiatan vaksinisasi tersebut tenaga kesehatan yang termasuk sebagai vaksinator terdiri dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Cianjur dan beberapa organisasi-organisasi profesi yang bergelut dibidang kesehatan.

“Ada dari RSUD Sayang, RSDH, kemudian dari Ikatan Dokter Indonesia (IDI), Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI), Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Cianjur dan tim kesehatan lainnya,” tuturnya.

Asep berharap dengan upaya vaksinisasi yang dilakukan pihaknya dapat membantu target vaksinasi pemerintah.

“Provinsi Jawa Barat mentargetkan 80 persen sehingga apabila capaian itu terpenuhi artinya virus Covid-19 ini juga bisa teratasi,”ucapnya.

Asep menghimbau Kepada masyarakat agar tidak takut untuk di vaksin dan mengabaikan berita hoax tentang efek samping negatif dari adanya vaksinisasi.

“Yuk kita ramai-ramai untuk vaksinasi karena untuk memberikan kekebalan tubuh agar tidak terpapar oleh virus Covid-19,”ungkapnya.

Sementara itu Sekretaris PMI Kabupaten Cianjur Hery Hidayat mengatakan, kegiatan vaksin diikuti masyarakat dengan antusiasme sangat tinggi.

“Sehingga target 1.000 itu bisa tercapai. Kemudian juga kebetulan kita di tugaskan oleh tim dari Dinas kesehatan untuk mengawal dan mendampingi peserta yang di vaksin dari mulai pendaftaran sampai dengan penerima kartu vaksin nya,”kata hery

Hery menjelaskan, PMI Kabupaten Cianjur menerjunkan sebanyak 20 personal yang terdiri dari sembilan petugas PMI putra dan duabelas putri untuk mendukung program vaksinasi.

“Jika kesadaran masyarakat untuk mengikuti vaksin sangat tinggi, dan kesadaran masyarakat untuk melakukan prokes juga diikuti dengan benar maka angka penularan Covid 19 dapat ditekan sekecil mungkin,”tandasnya (byu)