Lalulintas dan Jalur Protokol Cipanas Mulai Ramai

Terakhir penerapan PPKM, jalur protokol Puncak Cipanas mulai ramai kendaraan. Foto: Dadan Suherman/ Radar Cianjur

RADARCIANJUR.com – Hari terakhir perpanjangan penerapan PPKM level di Kabupaten Cianjur, Minggu (25/7/2021), arus lalu lintas dan pertokoan di jalur protokol Cipanas Cianjur mulai kembali menggeliat.

Padahal sebelumnya, kota yang sempat dijuluki kota Dollar itu saat PPKM darurat, bak’ kota mati. Karena sebagian besar pertokoan di kawasan tersebut tutup.

Seorang pengendara asal Cipanas Agung(34) mengatakan, selama PPKM Darurat berlaku hingga diperpanjang, jalur protokol Cipanas memang tampak sepi dan lengang. Apalagi jika Sabtu Minggu yang biasanya cukup ramai, saat aturan tersebut dilakukan, 90 derajat berubah.

“Sangat berubah kang, yang biasanya weekend itu ramai, saat PPKM kemarin begitu sepi. Tapi Alhamdulillah di hari terakhir perpanjangan PPKM ini kondisi jalur protokol Cipanas sudah mulai ramai lagi,” ujarnya.

Menurutnya, dengan berakhirnya aturan pemerintah kemarin, kondisi ekonomi di Cipanas Cianjur dan negeri ini bisa segera pulih kembali.

“Mungkin kalau tiga minggu kemarin itu karena adanya penyekatan dan sebagian pertokoan tutup. Tapi kini sudah pada buka lagi,” kata dia.

Dirinya berharap, aturan PPKM tidak diperpanjang lagi dan Covid-19 segera berakhir. “Mudah-mudahan saja PPKM tidak diperpanjang lagi dan Covid-19 segera berakhir, sehingga kita semua bisa kembali hidup normal,” tukasnya.

Hal sama dikatakan salah seorang tokoh masyarakat di Cipanas, Peno. Menurutnya dengan berakhirnya pemberlakuan dan mulai menggeliat kembali roda perekonomian di sini, masyarakat bisa hidup sediakala. Meski, pandemi Covid-19 belum usai.

“Alhamdulillah ruas jalan sudah mulai ramai lagi di Cipanas ini. Mudah-mudahan saja kang kita bisa kembali menata ekonomi ini lebih baik. Karena kebutuhan keluarga kan harus tetap ada,” harapnya. (dan)