Sebanyak 82.932 KPM se-Cianjur Terima Bansos Tunai Tahap 5 dan 6

Salah seorang petugas Kantor Pos Cianjur saat sedang menyalurkan Bansos tunai kepada penerima dengan cara door to door ke rumah KPM. Foto: Istimewa

RADARCIANJUR.com – Humas Kantor Pos Cianjur, Suhana menyebutkan, sebanyak 82.932 keluarga penerima manfaat (KPM) bakal menerima bantuan sosial (Bansos) tunai di bulan ini dari tahap 5 dan 6 sebesar Rp 600 ribu per KPM.

“Jadi dari mulai 19 Juli hingga 31 Juli mendatang kami akan salurkan bansos tunai ke sebanyak 82.932, dengan masing-masing terima senilai Rp 600 ribu untuk periode Juli dan Agustus,” katanya, Senin (26/7/2021).

Adapun untuk jumlah perharinya, ia belum bisa menyebutkan berapa total KPM yang menerima di masing-masing wilayah di kabupaten Cianjur ini. Namun ia memastikan, bahwa penyaluran Bansos tersebut perharinya akan ada hingga nanti selesai.

Tak hanya itu, pihaknya juga mengimbau kepada semuanya, terkait dengan penerapan protokol kesehatan saat pembagian, harus tetap dijaga. Sehingga dalam penyaluran Bansos di masa pandemi covid 19 saat ini tidak menimbulkan kerumunan.

“Jadi kami imbau juga kepada para penerima untuk tetap menjaga prokes. Jangan sampai berkerumun dan tetap menjaga jarak. Terlebih harus sesuai dengan jadwal yang telah dibuat. Jangan sampai menyalahi waktu yang telah ditentukan,” kata dia.

Ia menambahkan, beberapa teknis penyaluran Bansos tunai ini bisa dilakukan pihaknya. Yakni diantaranya dengan melalui komunitas mikro, atau dilakukan secara door to door ke masing-masing desa. Selain itu, teknis kedua yaitu dengan menyambangi langsung rumah KPM yang dikecualikan.

“Jika kondisi KPM itu misalnya jompo atau tidak mampu untuk datang ke kantor desa masing-masing karena sakit, maka kita yang datang mengantarkan bansos tersebut,” tukasnya. (dan)