No 1 Dunia Hanya Diberi 1 Digit, Ganda Indonesia: Gas Pol, No Rem-Rem

RADARCIANJUR.Com Greysia Polii/Apriyani Rahayu menciptakan kejutan besar pada laga terakhir Grup ganda putri Olimpiade Tokyo 2020.

Bertarung di Musashino Forest Sports Plaza, Tokyo hari ini (27/7), Greysia/Apriyani mengalahkan ganda nomor satu dunia Yuki Fukushima/Sayaka Hirota dalam rubber game dengan skor 24-22, 13-21, dan 21-8.

Pertandingan ini berjalan dalam tempo yang panjang, sampai 84 menit.

Dengan hasil ini, Greysia/Apriyani menjadi pemuncak klasemen akhir Grup A dengan menyapu bersih tiga kemenangan dalam tiga pertandingan. Fukushima/Hirota finis di peringkat kedua.

Bagi Greysia/Apriyani, kemenangan ini mengakhiri rentetan kekalahannya dalam delapan pertemuan terakhir. Namun, ganda nomor satu Indonesia tersebut sedikit terbantu dengan tidak maksimalnya Hirota.

Hirota mengalami cedera anterior cruciate ligament (ACL) pada lutut kanan. Kondisi Hirota hanya di sekitar 70 sampai 80 persen. Jadi sepanjang pertandingan, dia harus memakai penyangga pada lututnya. Terlihat jelas teruma pada pada game ketiga, Hirota sudah tidak mampu untuk bergerak dinamis dan lincah. Dia juga sering melakukan kesalahan sendiri.