Pria Pengantar Paket Ditemukan dalam Kondisi Tangan dan Kaki Terikat, Diduga Korban Begal

Diduga korban begal yang ditemukan warga serta petugas kepolisian saat dalam kondisi tangan diikat tali rafia di wilayah Sukaresmi. Foto: Istimewa

RADARCIANJUR.com – Diduga jadi korban pelaku begal, pria yang diketahui pengantar paket online ditemukan warga dalam kondisi tangan serta kakinya diikat tali rafia dan mulutnya disumpal, pada Selasa (27/7/2021) sekira pukul 01.00 Wib.

Menurut informasi yang diterima, pria yang berusia sekitar 32 tahun itu ditemukan warga di belakang salah satu warung di Jalan Mariwati, Kampung Cikareo, Desa Sukaresmi, Kecamatan Sukaresmi, Cianjur.

“Jadi setelah adanya info dari warga, sekitar jam 07.00 Wib, kami langsung datang ke Tempat Kejadian Perkara (TKP) untuk memeriksa pria yang diduga jadi korban begal di pinggir Jalan Mariwati itu,” ujar Kapolsek Sukaresmi AKP Irwan Alexsander saat dikonfirmasi, Selasa siang.

Kapolsek menuturkan, korban atau pelapor diketahui bernama Yustiandi Bin Lalang yang berprofesi sebagai pengantar paket online. Bahkan menurut keterangan korban, dirinya bermaksud pulang sehabis mengantar paket. Namun setelah diperjalanan, korban dihadang oleh empat orang terduga pelaku dengan mengendarai dua unit sepeda motor.

Selanjutnya, sang korban ditodong menggunakan senjata tajam berupa celurit dan pisau. Kemudian korban dibawa kebelakang sebuah warung pinggir jalan dengan diikat kaki dan tangan menggunakan tali rafia warna kuning.

“Jadi setelah itu korban ditinggal para pelaku dan barang-barang korban berupa satu unit sepeda motor Honda Beat warna putih serta dompet kulit warna hitam yang berisikan uang tunai Rp 2 juta rupiah serta sebuah handphone android warna hitam dibawa kabur para pelaku tersebut,” terangnya.

Setelah itu, beberapa warga yang kebetulan melintas ke arah korban dibuang, akhirnya menemukan terduga korban begal tersebut sekira jam 07.00 Wib.

“Beruntungnya pada pagi harinya korban ditemukan warga yang kebetulan lewat di tempat kejadian, hingga akhirnya dilaporkan ke petugas piket di Mapolsek,” tuturnya.

Atas kejadian tersebut, korban mengalami kerugian yang diperkirakan mencapai jutaan rupiah.

“Kini para pelaku tengah diselidiki tim kami, dan Alhamdulillah korban selamat. Sekarang sedang menjalani perawatan medis di Puskesmas Sukaresmi. Mudah-mudahan bisa segera pulih,” pungkasnya. (dan)