Sukseskan Vaksinasi Nasional, Diah Pitaloka: Berharap Badai Covid Segera Berlalu

Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI Diah Pitaloka bersama Pengurus DPC PDIP Kabupaten Cianjur ajak warga sukseskan vaksinasi nasional. (Foto: Istimewa)

RADARCIANJUR.com – Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI, Diah Pitaloka bersama pengurus DPC PDIP Kabupaten Cianjur mengajak seluruh masyarakat untuk mendukung dan menyukseskan vaksinasi nasional dalam upaya menanggulangi pandemi COVID-19.

“Vaksinasi yang digelar di halaman kantor DPC PDIP hari ini merupakan ikhtiar kami dalam memutuskan mata rantai sebaran COVID-19, oleh karena itu mesti kita dukung dan sukseskan program vaksinasi ini demi kebaikan dan keselamatan kita semua,” ujar Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI, Diah Pitaloka, Rabu (28/7/2021).

Diah mengatakan, meski vaksinasi itu adalah salah satu upaya memerangi sebaran COVID-19, namun protokol kesehatan mesti terus diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.

“Jadi meskipun sudah divaksin, masyarakat harus tetap menaati protokol kesehatan dengan cara rajin-rajin mencuci tangan, menggunakan masker, menjaga jarak, serta menghindari tempat keramaian secara disiplin,” kata Diah.

Menurutnya, saat ini keinginan masyarakat untuk ikut vaksin sudah mulai begitu tinggi. Hal itu terlihat di berbagai tempat di Indonesia di mana tempat vaksinasi selalu penuh dengan antrean orang.

Tak hanya itu, sebagaimana diketahui, jumlah kasus Covid-19 di kabupaten Cianjur hingga 27 Juli 2021 ini berdasarkan pusat informasi Covid-19 Kabupaten Cianjur yakni mencapai 10541 kasus terkonfirmasi.

“Makanya kami mengajak kepada semua lapisan masyarakat untuk senantiasa selalu menjaga protokol kesehatan dan sama-sama melaksanaan suntik vaksin. Karena yakin, dengan upaya ini badai Covid akan segera berlalu,” ucapnya.

Selain itu, dalam kesempatan tersebut, Diah juga telah memberikan bantuan ribuan vaksin yang disebar di dua daerah. Yakni 2000 di kota Bogor, dan 1000 vaksin di Kabupaten Cianjur.

“Kami juga mengucap terima kasih kepada seluruh jajaran Dinas Kesehatan kabupaten Cianjur yang sudah turut serta membantu mensukseskan vaksinasi nasional ini,” tandasnya. (dan)