Begini Cara BPJS Kesehatan Jabar Tingkatkan Pelayanan di Masa Pandemi

RADARCIANJUR.com – Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Wilayah Jawa Barat gelar media gathering secara daring bertajuk “Ngopi JKN-KIS” bersama perwakilan media cetak dan elektronik se Kedeputian Wilayah Jawa Barat.

Kegiatan Ngopi JKN-KIS ini dalam rangka menjalin komunikasi dan koordinasi antara BPJS Kesehatan dengan seluruh awak media masa di Kedeputian Wilayah Jawa Barat, yang dihadiri oleh Deputi Direksi Wilayah Jawa Barat BPJS Kesehatan Fachurrazi, jajaran Kepala Cabang BPJS Kesehatan se Kedeputian Wilayah Jawa Barat, dan perwakilan media cetak dan elektronik se Kedeputian Wilayah Jawa Barat.

Deputi Direksi Wilayah Jawa Barat Fachrurrazi menjelaskan dalam sambutannya, Ngopi JKN-KIS ini menjadi ajang diskusi secara terbuka dengan Media Massa mengenai informasi yang beredar sebagai bentuk dari Media Relations BPJS Kesehatan Kepwil Jabar.

“Kami harapkan para awak media dapat membantu terselenggaranya Program JKN-KIS ini dengan baik dengan menyiarkan informasi-informasi atau berita positif dan bersifat edukatif kepada masyarakat Jawa Barat,” harapnya.

Asisten Deputi Bidang SDMUKP, Jayadi ikut menerangkan dalam sambutannya bahwa penduduk yang sudah menjadi peserta JKN-KIS di Kedeputian Wilayah Jawa Barat itu sebesar 84.42% dengan didukung fasilitas kesehatan yang telah bekerjasama dengan BPJS Kesehatan dalam memberikan pelayanan kesehatan.

“Untuk Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) yang sudah bekerjasama dengan kita sebanyak 2.154, dan 203 untuk Fasilitas Kesehatan Rujukan Tingkat Lanjutan (FKTRL),” terangnya.

Dimasa pandemi ini BPJS Kesehatan terus meningkatkan pelayanan yang mengharuskan secara online atau tidak tatap muka dengan menghadirkan Mobile JKN, CHIKA, VIKA, Care Center 1500 400 dan PANDAWA.
Kanal yang dihadirkan BPJS Kesehatan tersebut diyakini dapat mempermudah peserta dari awal mendaftar, merubah data hingga informasi cara membayar iuran, dan masih banyak fitur-fitur lainnya yang bisa dimanfaatkan oleh peserta tanpa harus tatap muka.

“Dengan program dan pelayanan yang terus BPJS Kesehatan tingkatkan, kami berharap dukungan penuh terutama kepada seluruh media massa yang ada di Jawa Barat dalam membantu menyukseskan Progran Nasional ini.” pungkasnya.(ars/*)