Dukung Program Pemerintah BNI Percepat Salurkan Bansos. Salurkan 14.663 BPNT Melalui 1.880 BNI Agen46 Cianjur

PT. Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI) Dukung Program Pemerintah BNI Percepat Salurkan Bansos.

RADARCIANJUR.com – PT. Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI) terus berinovasi memperkuat layanan dengan mengedepankan kemudahan dan kenyamanan bertransaksi di seluruh aktivitas operasional melalui berbagai channel baik layanan melalui transaksi di Outlet BNI maupun layanan e-Banking untuk kebutuhan transaksi masyarakat, pemerintah, pelaku usaha dan investor.

Salah satunya BNI perkuat agen-agen branchless banking atau yang disebut Agen46 BNI untuk penyaluran Bantuan Sosial.

Pemimpin BNI Kantor Cabang Cianjur, R. Siswandi Tirtakusumah mengatakan, BNI melakukan percepatan dalam menyalurkan berbagai Bantuan Sosial (Bansos) agar diterima masyarakat Keluarga Penerima Manfaat (KPM) lebih awal, berbagai upaya percepatan dilakukan, di antaranya memberikan informasi kepada KPM untuk segera mencairkan seluruh Bansos yang telah diterima, yaitu untuk Program sembako atau BPNT dalam 3 (tiga) tahap sekaligus mulai dari Tahap VII, VIII dan hingga IX. Selain itu disalurkan juga Bansos PKH 1 (satu) Tahap.

Langkah percepatan ini merupakan upaya untuk mendukung program pemerintah terkait upaya percepatan penyaluran Bansos, baik Program Keluarga Harapan (PKH) maupun Program Sembako atau Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) pada masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) seperti saat ini.

Adapun, penyaluran sebanyak 14.663 BPNT bagi penerima manfaat yang disalurkan melalui 1.880 BNI Agen46 yang ada dibawah pengelolaan BNI Cianjur dilaksanakan di tiga Kecamatan yaitu Kecamatan Cipatat, Cipeundeuy dan Saguling dan dalam penyalurannya diberikan dalam bentuk e-wallet melalui BNI Agen46.

“Dana bantuan masuk dalam E-wallet Kartu KKS para KPM sebanyak 3 bulan Tahap VII, Tahap VIII dan tahap IX, sehingga penerima manfaat langsung dapat menukarkan dengan produk atau barang yang menjadi kebutuhan yang diperlukan saja jadi lebih praktis,” katanya.

Siswandi menambahkan, seluruh jajaran manajemen BNI berkomitmen untuk tetap mengutamakan percepatan pencairan Bansos PKH, Program Sembako maupun Program Pemerintah lainnya, karena percepatan pencairan Bansos tentunya dapat membantu pemerintah memperkuat jaring pengaman sosial bagi masyarakat.

“Kami berharap bisa segera menyalurkan bantuan dari pemerintah kepada masyarakat terlebih di masa pandemi seperti sekarang ini sehingga masyarakat yang sangat membutuhkan dapat secepatnya menerima berbagai bantuan dari pemerintah, selain itu upaya percepatan penyaluran berbagai program bantuan Pemerintah yang kami lakukan ini merupakan bentuk sumbangsih dan kepedulian kami dalam mendukung program pemerintah dalam menanggulangi pandemi Covid-19,” harapnya.(*/ars)