Ambulan Puskesmas Agrabinta Masuk Jurang

Mobil Puskesmas Agrabinta mengalami kecelakaan sehingga masuk jurang

RADARCIANJUR.com – Sebuah mobil ambulan milik Puskesmas Agrabinta terguling masuk ke parit kebun karet sedalam lima meter tepatnya di Kampung Pasir Ucing, Desa Wanasari, Kecamatan Agrabinta, Jumat 30/07/2021 sekitar pukul 04.30 WIB.

Peristiwa tersebut tidak menimbulkan korban jiwa, namun akibat kecelakaan sang supir Abdul Muhyi (30) mengalami luka-luka dan segera dilakukan perawatan di puskesmas Agrabinta.

Tedi staff puskesmas Agrabinta mengatakan, diduga tergulingnya ambulan karena sopir mengantuk dan sepanjang jalan terdapat banyak kerikil.

“Itu kan jalannya banyak batu kerikil, di sampingnya juga jurang-jurang. Kayaknya supirnya sedang mengantuk jadi gak fokus bawa mobil,”katanya.

Beruntung ketika terjadi kecelakaan ambulans tersebut dalam keadaan kosong karena baru saja mengantar pasien dari Kecamatan Leles.

“Kejadian sekitar pukul 04.30 WIB, ambulans tersebut baru pulang mengantar suami bidan ke Leles,” ujarnya.

Tedy menjelaskan, mobil ambulan yang terguling baru bisa dievakuasi pada pukul 8.48 WIB.

“Evakuasinya lumayan lama kita dibantu masyarakat sekitar dan pihak-pihak lainnya,”ungkapnya.

Menurut Tedi Puskesmas Agrabinta saat ini tak memiliki ambulans setelah kecelakaan, karena yang lama sudah rusak dan yang satu lagi mengalami kecelakaan.

“Saat ini kami hanya punya satu mobil yang digunakan dan kondisinya sekarang rusak. Mudah-mudahan ada solusi atau bantuan dari pemerintah,”tandasnya. (byu)