Lapas Siap Koordinasi dengan Polres Cianjur dalam Perang Lawan Narkoba

DIMUSNAHKAN: Lapas Cianjur konsisten dalam memerangi narkoba, khususnya mengenai pengendalian oleh WBP. (Foto Lapas Cianjur For Radar Cianjur)

RADARCIANJUR.com- Terdapatnya informasi mengenai pengendalian narkoba di lingkungan lembaga pemasyarakatan (Lapas) pasca dilakukannya press conference di Polres Cianjur, ditanggapi Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II B Cianjur, Heri Aris Susila. Pihaknya sudah berupaya melakukan deteksi dini pencegahan dan juga berkoordinasi dengan Polres Cianjur mengenai pemberantasan narkoba di Kabupaten Cianjur.

Hal tersebut sudah harus menjadi agenda dalam upaya deteksi dini mencegah peredaran narkoba yang dikendalikan oleh warga binaan pemasyarakatan (WBP).

“Kita sudah instruksikan jauh-jauh hari untuk selalu melakukan pengawasan ketat, jangan sampai ada pengendalian dari dalam (lapas,red),” ujarnya melalui sambungan telepon.

Lanjutnya, agenda razia rutin selalu dilaporkan pasca razia dengan barang bukti yang langsung dimusnahkan tanpa disimpan terlebih dahulu.

“Langsung dimusnahkan, jadi tidak disimpan dahulu,” tegasnya.

Sementara itu, Ka. KPLP Kelas II B Cianjur, Resnu Parada Andhika menambahkan, pihaknya sudah melakukan agenda operasi tanpa dijadwalkan. Sehingga langkah tersebut bisa menjadi deteksi dini mengenai pengendalian narkoba di lingkungan lapas.

“Agenda operasi atau razia ke setiap kamar WBP kita lakukan dan barang dihancurkan langsung di tempat. Ini upaya deteksi dini serta tindakan nyata kita dalam melawan narkoba,” tegasnya. (kim)