Satu Tahun AKHLAK, PLN UP3 Cianjur Ajak Berdonor Darah

RADARCIANJUR.com – Setahun sudah Menteri BUMN, Erick Thohir mencanangkan Amanah, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif dan Kolaboratif (AKHLAK) sebagai tata nilai sekaligus sebagai core values bersama di lingkungan Kementerian BUMN, BUMN, dan anak perusahaan BUMN.

PT. Perusahaan Listrik Negara (PLN) yang merupakan salah satu perusahaan BUMN ikut memperingati satu tahun dicanangkannya core values AKHLAK di lingkungan perusahaan BUMN khususnya PLN.

Manager PT PLN (Persero) UP3 Cianjur, Imam Ahmadi mengatakan AKHLAK merupakan nilai-nilai utama yang harus dipegang oleh insan PLN yang terdiri dari Amanah, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif dan Kolaboratif, sebagai salah satu implementasi dari nilai Harmonis yakni suka menolong orang lain.

Dalam memperingati satu tahun pencanangan AKHLAK, PLN UP3 Cianjur menginplementasikan salah satu nilai Harmonis yakni suka menolong orang lain dengan melakukan kegiatan sosial donor darah.

“Dengan berdonor darah kita dapat memberikan manfaat untuk menolong orang lain, selain itu berdoroh darah juga bermanfaat untuk menjaga kesehatan kita sendiri,” katanya.

Lanjutnya, internalisasi dan implementasi nilai AKHLAK terus dilaksanakan di lingkungan perusahaan dan mendorong PLN terus beradaptasi, mengembangkan kompetensi secara konsisten dan secara terus menerus, meskipun dalam pandemi Covid-19.

Imam Ahmadi berharap, proses internalisasi AKHLAK yang telah dan sedang dilaksanakan ini dapat dilakukan secara masif, sistematis dan terstruktur sehingga implementasi AKHLAK dapat diakselerasi dan dapat terealisasi dengan baik.

“Mari kita jadikan peringatan satu tahun AKHLAK ini sebagai sarana untuk meningkatkan implementasi budaya AKHLAK di perusahaan kita,” pungkasnya.(ars)