Siswa SMAN 1 Cianjur Raih Medali Emas Karate

Rizky Alfarizi dan Reinie Setiana pelajar SMANSA Cianjur mendapat medali emas Kejuaraan Karate.

RADARCIANJUR.com – Siswa dan siswi SMAN 1 Cianjur bernama Rizky Alfarizi dan Reinie Setiana mendapat medali emas

Keduanya mendapatkan juara pertama kejuaraan internasional Karate Esa Unggul University RECTOR CUP 2021 VIRTUAL KATA dan Kumite di tengah pandemi dan penerapan PPKM lanjutan.

Kepala Sekolah SMAN 1 CIANJUR DR. Agam Supriyanta, M.M.Pd., M.H. mengatakan, ditengah pandemi dan penerapan PPKM tak menghalangi siswanya menorehkan prestasi.

“Itu merupakan suatu kebanggaan tersendiri buat sekolah kita masih bisa mengikuti berbagai lomba walau secara daring,”katanya.

Menurut Agam sendiri, prestasi tersebut menjadi pemicu siswa siswinya untuk lebih berprestasi di berbagai bidang terutama keolahragaan.

“Dari pengalaman tersebut mudah-mudahan meraka menjadi tambah semangat untuk meningkatkan prestasinya dan bisa menjadi motivasi untuk teman-teman lainnya agar tetap semangat meraih prestasi sehingga menjadi kebanggaan untuk sekolah, untuk Cianjur dan untuk negara,”katanya.

Rizky sendiri merupakan siswa Kelas XI IPA 2 yang beralamat di kampung Tajurhalang hilir RT. 02 RW. 06, Desa Sindanglaka, Kecamatan Karangtengah, Kabupaten Cianjur, ia mengungkapkan sangat senang, bahagia sekaligus bangga telah meraih juara.

“Saya terus semangat untuk latihan, kalau mulai jadi atlet udah lama, sekitar 2016. Dimasa pandemi ya ada latihan khusus untuk para atlet,”ucapnya.

Rizky mengajak temen temennya untuk ikut karate, karena itu untuk kesehatan juga, beladiri, dan bisa berprestasi, apalagi masa pandemi, kita harus sehat dan terus berprestasi.

“Harapannya pengen lebih baik lagi, lebih banyak prestasinya, dan bisa ngebanggain orang orang terutama orang tua, dan sekolah,” ungkapnya.

Sedangkan Reinie merupakan kelas XII IPA 1 mengaku, mengikuti bangga karena di masa pandemi mendapatkan kesempatan untuk berprestasi.

“Jangan menjadi alasan untuk bermalas malasan, justru menjadi kesempatan untuk mendapatkan prestasi yang terbaik, selama pandemi ini saya latihan di asrama raider 300, saya mulai latihan dari kelas 3 SD,”tuturnya.

Reinie berpesan, jangan takut untuk mencoba hal baru meskipun ditengah Pandemi dan penerapan PPKM.

“Harapan saya semoga kedepannya bisa lebih baik lagi dari pada sebelumnya dan bisa mempertahankan prestasi-prestasi saya di masa pandemi ini dan sampai kapan pun dan semoga masa pandemi ini cepat berakhir agar bisa mengikuti kejuaraan kejuaraan dengan cara offline,”pungkasnya.(byu)