Ratusan Warga Cipanas Antusias Ikut Vaksinasi Nasional Dari PDIP

Sejumlah warga Cipanas antusias melaksanakan vaksinasi tahap 1 di halaman rumah kediaman Anggota DPRD Fraksi PDIP. Foto: Dadan Suherman/ Radar Cianjur

RADARCIANJUR.com – Tak kurang dari 200 warga antusias mengikuti pelaksanaan vaksinasi nasional yang digelar di halaman rumah kediaman Anggota DPRD Fraksi PDIP, Rabu (4/8/2021).

Program vaksinasi nasional tersebut diinisiasi oleh Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI Diah Pitaloka bersama DPC PDIP Cianjur serta didukung Anggota DPRD dari Fraksi PDIP, Indra Yuliana Mulya.

“Ini merupakan rangkaian dukungan kami kepada pemerintah untuk mensukseskan program vaksinasi nasional. Sehingga pada hari ini kita sediakan lagi 250 dosis vaksin untuk warga di wilayah Cipanas dan sekitarnya. Dari sebelumnya kami siapkan di kantor DPC sebanyak 250,” kata Diah Pitaloka, Rabu (4/8).

Lebih lanjut, ia mengatakan, saat ini keinginan masyarakat untuk ikut vaksin sudah mulai begitu tinggi. Hal itu terlihat di setiap tempat yang menggelar vaksinasi, pasti akan selalu penuh dengan antrean orang.

“Kesadaran masyarakat dalam mengikuti vaksinasi kini sudah sangat baik. Mudah-mudahan ikhtiar bersama ini bisa memberikan manfaat banyak khususnya di masa pandemi Covid-19 saat ini,” kata Diah.

Anggota DPRD Kabupaten Cianjur dari Fraksi PDIP, Indra Yuliana Mulya mengatakan, pelaksanaan vaksinasi ini tak terlepas dari adanya dukungan dari Ibu Diah Pitaloka sebagai Anggota DPR RI bersama DPC PDIP serta Puskesmas Cipanas sebagai tim medis.

“Alhamdulillah pelaksanaan vaksinasi bisa berjalan lancar dan kondusif. Meski antusias warga Cipanas saat akan mengikuti suntik vaksin itu sangat tinggi. Bahkan masih berdatangan terus hingga siang, padahal pendaftaran sudah ditutup,” kata Indra.

Keseriusan masyarakat mengikuti vaksinasi tersebut diharapkan bisa terus terjaga baik. Sehingga dengan menjalani vaksinasi itu, warga bisa lebih sehat dan terhindar dari virus Covid-19.

Kepala Puskesmas Cipanas, Dewi Ratih menambahkan, pihaknya sangat menyambut baik adanya program vaksinasi yang digalakkan partai PDIP bagi warga umum ini. Dia berharap, pelaksanaan seperti itu bisa secara konsisten terus dilakukan demi membantu penyebaran Covid-19 khususnya di Kabupaten Cianjur.

“Jadi kepada masyarakat pun yang telah divaksin, agar tetap menerapkan protokol kesehatan dengan baik. Karena meskipun sudah disuntik vaksin, kemungkinan terpapar itu masih tetap ada,” kata dia.

Annisa Aulia Rahma (18) salah seorang warga Cipanas mengaku sangat terbantu adanya pelaksanaan vaksinasi di Ciloto ini. Karena menurutnya, selain dekat dengan tempat tinggalnya, ia juga berharap setelah divaksin, imun tubuh dalam mengantsipasi virus Covid-19 itu terjaga baik.

“Jadi karena rumah juga gak terlalu jauh, adanya vaksinasi di sini sangat membantu. Mudah-mudahan setelah divaksin, imun tubuh saya tetap terjaga sehat, dan Pandemi Covid-19 berharap segera usai,” pungkasnya. (dan)